Ini hanya sekedar catatan singkat mengenai perjalanan kita di akhir tahun 2007 ke luar negeri, pertama kali bagi Marcel dan ketiga kalinya bagi gue…

Ada kejadian lucu, fun, menyebalkan, ngambek ngambekan, kekaguman, dan macam macam dehh

Jakarta, Dec 20, 2007 

Alarm HP bunyi jam 4.30….titttt titttttt…………..

Marcel dengan semangatnya bangun… (tumben nih…)….heheh..siap siap mandi dan sarapan…dan tak lupa cium Andrew yang lagi bobo….

Ready to go to the airport !!!……pesawat air asia menuju Batam berangkat jam 06.45…

Sampai di airport jam 06.00 kurang, antrian masuk pintu Airport panjaaaangg banget…untuk jalan pintas, kita nyelip dari depan..hehe…

Pesawat Air Asia kalau pagi ontime terbang…berhubung kita naik ke pesawatnya terakhir, jadi nya dapat seat yang paling belakang, seatnya uda pada penuh jadi harus pisah duduk ama Marcel…Marcel akhirnya dapat seat empat baris dari depan…ternyata di depannya ada satu seat yang kosong, jadi deh gw pindah ke depan…setelah duduk liat kanan liat kiri, pasang sabuk pengaman, tiba tiba dari barisan kanan ke dua dari depan ada yang nengok ke belakang…LHHOO, itu kan Siao Hung…hhahah..ketemu di pesawat, sendirian lagi…langsung deh gw nyeletuk..

 “ Ngapain loe Hung disini…”

“ Mau ke Batam trus ke Singapur….”

“ Sama donk…hehhee”

Seneng deh ketemu Ahung di pesawat, ternyata kita punya teman se-trip…😀

setelah satu jam terbang, ada pengumuman dari Pilot…

“ …sehubungan dengan cuaca buruk dan berkabut di Bandara Hang Ngadim Batam, demi alasan keselamatan pesawat akan dialihkan ke Medan dalam jarak tempuh 45 menit…setelah cuaca membaik, pesawat akan lanjut terbang menuju Batam

Hahhh…….kok gw jadi pulang kampong nihh…..huahhaa…..

Pesawat tiba di medan sekitar jam 8 an, gw buru buru nyala in HP, takut Betty nunggu kelamaan di Airport Batam, kasian kan…eh tau tau nya ada sms masuk dari Lili,

San, uda sampai Batam ya, mau naik ferry ya….”

Belum Li, dialihkan ke Medan karena cuaca buruk…..”

Hahhaa.. Si Marcel tuh ya gak bisa jauh jauh dari Medan, mau keluar negeri aja pake singgah dulu di Medan…. “ 

Gw juga geli, mau ke Singapur kok pake acara singgah dulu di Medan…hehe..kalo lamaan aja gw keluar deh ke rumah koko gw…😀

Setelah pesawat isi bahan bakar, terbang menuju ke Batam……tiba Batam sekitar jam 11.30…hikksss..lama ya…..siap siap nih turun pesawat, gw masih sempet ingatin Marcel, “ Papi, jangan sampe ada yang ketinggalan ya…” setelah itu langsung deh gw keluar pesawat ama Ahung, Marcel gw tinggal aja deh di belakang, habisnya lama sih…

Eh, gak tau taunya setelah tiba di gedung, tiba tiba gw baru inget ketinggalan paper back kado natal buat Betty…Alamakkkk, gw buru buru  lari balik lagi ke pesawat…papasan ama Marcel..

 “kenapa honey, kok balik?”

“ Iya nih, ada yang ketinggalan….”

(Marcel ketawa nyengir…..)

Wahhh untung paper backnya masih ada di bawah kursi pesawat….buru buru gw ambil trus lari lagi….

Pas ketemu ama Marcel, ….”kamu reseh honey, pake acara ingetin aku segala…ternyata kamu yang ketinggalan barang….kebawelan sihhhh”

(gw nyengir aja, emang gw kebawelan kali yaaaa…..hihihii….)

Ada Betty yang sudah menunggu di Airport Hang Ngadim…(Thanks Bet uda di jemput… :D)..

Kita langsung menuju Batam Centre, antrian panjang beli tiket ferry, baru dapat ferry yang jam 4 sore…ya uda deh apa boleh buat…..

 Singapura, Dec 20, 2007

Ferry tiba di Terminal Harbourfront sekitar jam 5 lewat, setelah imigrasi, kita jalan jalan dulu ke Vivo City. Katanya mall baru dan gede..sebelumnya kita foto foto dulu di Vivo City..dan dinner di Food Republic..

Setelah itu kita menuju stasiun MRT untuk menuju ke Kovan. Wah..Marcel terkesan banget dengan MRT di Singapur yang bersih dan cepat. Malamnya kita menginap di hostel backpackers (maklum, biar irit cari penginapan yang murah, hostelnya agak jauh emang di Kovan. Tapi menurut komen komen dari penghuni sebelumnya, hostel ini bersih dan OK…

Dan yang terpenting sangat dekat dengan MRT Kovan, hanya 1 menit jalan kaki. Nama hostelnya One Florence Close, begitu juga dengan nama jalannya. Rate per malam SGD 90. agak mahal sih karena high season. Tempatnya walau kecil tapi nyaman, rasanya seperti di rumah saja. Kamar nya berukuran 2 x 2 m (kecil ya…).kasurnya di lantai kayu (bersih banget), jendela kecil, TV 14”, kaca, dan gantungan baju di atasnya.. oh ya ada lagi bisa telepon local gratis..hehe..gw seneng bisa ngobrol lama ama sepupu gw…asikkk banget gratis…hihihi..Air minum dari kran wastafel, kopi, teh juga ada. Bisa akses internet gratis dan di setiap kamar ada Wi Fi. Tamu tamu lainnya ada beberapa orang bule dan dari Malaysia. Setelah mandi, kita jalan jalan keluar, banyak banget yang jual makanan di sepanjang jalan atau pun di sebrangnya…kita ada coba in dimsum, bakpao ayam (uenaakk banget…)..sebelum pulang, kita ada lewati fruit stall, buah nya bagus bagus..tiba tiba kepengen makan jambu air…jadi deh beli 4 jambu seharga SGD 4..(mahal ya..Marcel uda manyun aja tuh liat gw beli jambu.. :D)

Malamnya ada sms masuk dari Lili, “San, bagaimana suami elu, katrok gak, jangan jangan naik MRT gak mau turun ya, atau nyangkut di pintu MRT??” huahhaaa…😀

Gw lagi mikir, Banyangin deh bangun jam 4.30 subuh, baru sampe Singapur jam 7 malam, kapok deh..perjalanan yang panjannnngg dan lamaaaa banget. lain kali direct aja deh Jak – Sing hanya 1.5 jam…tapi bayar fiskalnya itu lho yang gak tahan… 😦

 Pagi pagi jam 6 kita uda bangun dan langsung check out. Sebelumnya sarapan dulu di rumah makan yang buka 24 jam di seberang hostel kita. Pelayannya ramah, gara gara tahu kita dari Indo ajak kita ngomong mulu dan yang penting makanannya enak…kita makan Teo Chew Noodle, harga per mangkok SGD 3. setelah kenyang, siap siap naik MRT berangkat ke Airport Changi… Tom Yam Goong …We are coming………..!!!