noodlenoodleMK shabuMK shabuChangi Airport, Dec 21, 2007 

Changi Airport luas banget..maklum lah kita kan baru pertama kali ke Changi jadi rada rada katrokk…hehe…Kita cari cari Air Asia ada di terminal berapa ya.. ternyata ada di Terminal 1. Sebenarnya sebelumnya kita uda terlanjur masuk ke bis yang menuju budget terminal, ternyata itu untuk penerbangan Tiger Airways, untung nanya ke supirnya…buru buru turun dehhh…kita naik skytrain dari T 2 ke T 1. Setelah lewatin proses imigrasi, di sepanjang jalan menuju gate pesawat, kebetulan ada alat refleksi kaki …Marcel penasaran banget….

“Honey, ini refleksi kakinya bayar gak ya…”

 “Gak mungkin ahh, gratis kok…..”

 refleksi kaki

hehe..gak percaya kalo gratis, kalo di Jakarta uda pasti bayar goceng tuhhh…Selain itu ada mesin kecil yang ada tulisan air minum, …kita gak berani coba takut malu maluin, jadi gue nunggu aja sampe ada orang yang pake, setelah itu baru deh gue ikut ikutan…emang nih pada demen ama yang gratisan..hahhahaa..iseng iseng gw coba in.. eh.. asik juga, airnya seger..Marcel jadi kepengen karena liatin gw minum…awalnya ga bisa, biasa deh gw ajarin dulu…😀 

Pesawat Air Asia yang menuju Bangkok pukul 11.20 delay sekitar 45 menit..Kita jadi bengong deh di Airport..trus liat liat penumpang lain pada banyak banget yang dengar lagu dari IPod…huhuhhh…kita jadi pengen punya….dasar lapar mata…😀 

Seperti biasa kita berebutan baris di depan biar dapat seat depan …Setelah di pesawat tiba tiba gw laper, jadi pesen mie instant dan green tea seharga total 100 Bath (sekitar Rp 28.500) 

Bangkok, Dec 21, 2007

Pesawat tiba di Suvarnabhumi Airport sekitar jam 3 sore. Airport Bangkok gede banget dan bagus.. dari tempat turun pesawat kita naik bis ke Hall nya aja ada sekitar 15 menitan. Setelah proses imigrasi selesai, kita ambil bagasi dan keluar, eh kok ga ada petugas yang check bagasi kita ya, bagaimana kalo ada yang salah ambil bagasi ya?? Atau ada kamera ya, aahh gak tau juga… 

Sesampai di luar, sudah ada guide yang menjemput kita, namanya Ms. June, single, 51 tahun, dan sudah 15 thn berprofesi sebagai tur guide (hasil dari interview gue..). Bahasa Inggrisnya lumayan bagus dan mulai lah Marcel practice Inggrisnya..huahhaa..amburadul emang, kl ngomong ga ada grammer nya…ngecap trusss..kalo guidenya bingung bingung baru deh nanya ke gua…

Si guide manggil gw “Madame”, eh Marcel juga ikut ikutan panggil gw “my madame”…Ampun dehhh…gue memandang dia sambil memicingkan mataa…. 

Marcel mulai celotehh…

”June, Bangkok is very good, no..no…nngg apa honey kalo bilang polusi?

no pollution…”

“oh ya ya..no pollution….” Langsung seneng dia berhasil ngucapin satu kalimat…lanjut lagi..

“June, how long is to hotel…”

“ 45 minutes if not traffic jam ” (si june ngerti juga maksudnya)

“forty five itu maksudnya berapa lama honey, traffic jam itu apa??”

“empat puluh lima menit papi kalo ga macet”

“ohh, traffic jam itu macet ya…gue jadi belajar kata baru nih ya kannn?” Pokoke gue repot deh terjemahin muluuu… 

Mobil tur kita ternyata Toyota yang sejenis L 300 gituu, bisa muat 10 orang, tapi hanya diisi ama gue dan Marcel doangg… 

Dari Airport ke Hotel, jalanan lancar, kita menginap di First Hotel (Bintang 3, hotelnya agak tua sih tapi bersih). Lokasi hotel kita berseberangan dengan Kedutaan Indonesia, jalan sedikit lagi di seberangnya ada Platinum Mall (banyak jual fashion dengan harga grosiran). Jalan lagi ada Pratunam Mall, sama sih grosiran juga. Kita tidak pergi kedua Mall tersebut, tapi sesuai planning dari tur guide, kita menuju MBK Centre (mall nya bagus dan rame banget). Di lantai 5 ada kios kios yang jualan baju dan pernak pernik. Karena laper, kita makan di Food courtnya. Marcel makan noodle with braised pork, asli enak dan seger banget ada rasa asam dan pedes gitu… noodlenoodlenoodlenoodle

noodle

Dari MBK kita menuju Suan Lum Night Market (hanya buka malam hari), barang barang disini kualitasnya bagus tapi harus pinter pinter nawar. Barang dagangan sangat beragam, ada fashion, boneka, perabotan, lampu, semua bagus bagus…tapi gue ga tenang deh belanja, masalahnya Marcel pelototin dan nguntit gue mulu kalo belanja.. huhhhhh…

 Sampailah waktunya dinner, kita dinner makan shabu shabu di MK Restaurant di lantai dasar Lotus Mall. Rame banget. Sayang kuahnya hanya kaldu gak ada yang tom yam…tapi enak…

 MK shabu

(to be continued)