Pattaya, Dec 23, 2007

Pagi pukul 7 kita breakfast di lantai 27, habis itu segera check out. Rencana hari ini mengunjungi Coral Island (Koh Lam) by speed boat (semacam kapal pesiar kecil). Sebelum tiba di coral island kita berhenti menyaksikan permainan parasailing. 200 bath hanya beberapa putaran. Kita gak minat main, jadi dilanjutkan lagi ke coral island yang ditempuh sekitar 45 menit.

coral island

Pasirnya putih, airnya biru, dimana mana orang berjemur dan berenang. Kita hanya jalan jalan disepanjang pantai dan Marcel pesen sekilo kerang rebus (ampun deh ngapain sampe sekilo coba, padahal yang makan hanya 2 orang…!!!) pasti karena dia ga ngerti tuh ngomong Inggrisnya bagaimana, jadi hanya nunjuk satu pake tangan…seperti dugaan gw, kerangnya ga habis, jadi di bagikan kepada yang lain..

Setelah kembali dari Coral Island kita lunch dulu di Pattaya, kali ini Tom Yam Goongnya kurang enak, enakan yang di Walking Street. Kita singgah lagi di Bee Farm, disini kita dikasih pengarahan tentang bagaimana lebah menghasil madu, susu madu (royal jelly) dan bee pollen. Sekarang kita tahu nih bagaimana membedakan madu asli atau tidak… lumayan la dapat ilmu…

Sepanjang perjalanan balik ke Bangkok kita berhenti di Dry Food Market, beli jajanan khas thai kesukaan gue, semacam rangginan yang ditaburi pork floss (abon babi), juga ada biscuit talas, bumbu tom yam siap jadi, dan banyak lagi..

Back to Bangkok again…sepanjang perjalanan, kita ga tidur tapi banyak ngobrol ngobrol..biasa lah yang paling seru Marcel..

“ Honey, gue tuh sebenarnya bisa ngomong inggris, tau ga yang penting kan orang yang dengar ngerti kan…yeee..gue uda mulai pinter nih..cuman mesti belajar kosa kata nya nih”
“iya deh papi kamu memang pinter kok…”
dalam hati tetap aja repotin gue…😛
“ tapi kamu nih bener bener reseh dehh..beli jambu mahal mahal di singapur bawa ke Bangkok kaga dimakan, dimana tuh jambu nya sekarang??? Jangan sampe di bawa lagi ke Jakarta ya….ampun deh kamu….” (kok jadi bahas jambu sihh?)
“ makan kok satu..hehe..ga tau tuh ada dimana…”
“ kamu mah paling paling dehh..dari awal naik pesawat uda bawel…pake acara ingetin aku segala..papi jangan sampe ada yang ketinggalan ya..yeee…kamu yang ketinggalan barang…aduhh..(sambil geleng geleng kepala)..”
“ yeee..namanya juga orang lupa…(ga mau kalah)”
“ my heart is tired nihh…”
“hah..apaan tuhh..??”
“ capek ati….”

Wakakakakaaa….istilah dari mana coba… :))

Malamnya gue masih pengen lanjut ke MBK Shopping Mall, tapi Marcel maunya tidur aja di Hotel….sambil ngedumel..
“ gue bosen nih liat bajuuu..mulu…, mending tidur aahh di kamar..atau berenang kek, lagian ada sauna di bawah…”
“ kalo sauna bayar loh pi…”
“ ahh masa sihh…”
(ga percaya…)
“ ga seru nih jalan jalan ama kamu papi, masa maunya tidur sih…ikut aja yukkk kan sekalian dinner?”
“ ngak ahh…gue mau jalan jalan sendiri aja..kan bisa naik toek toek..”

“ hahhh..mau naik toek toek?? Awas lho ntar diculik trus dibawa kemana mana kamu nyasar ga tau jalan pulang ..ihhh…(mencoba untuk menakuti..)”
“ kan aku bisa tunjukin kartu nama hotel..yeee…aku kan pinter…”
“ terserah deh honey…(pasrahhh..)”

Pas jam tujuh malam gue balik ke hotel, eh ketemuan ama Marcel di lift…
“ kamu tadi kemana aja pi..?”
“ berenang, sauna, trus jalan jalan di bawahh..ah gile masa sauna aja bayar sih 100 bath…hotel apaan nihhh”
“tuh kan gue uda bilang dari awal bayar loo, ga percaya sihh kan ada tulisannya…”
Marcel mukanya cemberut…heheh..

Karena capek seharian, alhasil malamnya kita dinner di kamar hotel dengan menu shark fin soup, nasi goreng seafood dan sushi, yang tadi gue beli di Mall…

Selanjutnya packing barang barang belanjaan, gile tas gue mau robek rasanya karena penuhhh…perasaan banyakan belanjaan barang titipan dehh..Besok pagi pesawat jam 11 kita balik lagi ke Singapur…..(to be continued..)