Singapore, Dec 24, 2007 

Berhubung barang bawaan kita bertambah lagi 1 travel bag, rasanya berat banget jalan ke stasiun MRT..Dari Changi kita menuju Bugis…
Penginapan kita kali ini masih juga di Hostel backpacker yang ada di Bugis.. karena baru pertama kali kita nyari nyari, ternyata dari MRT Bugis keluar jalan ke kiri menuju Bugis Village, nyebrang jalan, sampe dehh. Gue baru tahu Bugis Backpackers Hostel itu terletak di lantai 3, masuk dari tangga yang diantaranya ada toko Bossini dan Sin Tat Toys…Hahhhh..naik lantai 3 ?? gak salahh dengan barang bawaan 1 troley bag, 1 ransel, 1 travel bag??? Gak masalah sih sebenarnya karena semua itu yang bawa Marcel..hihih..Gue cuma bawa 1 hand bag dan 1 kardus kecil yang ringan banget isi nya cemilan…

“ Papi, gak papa ya, naik lantai 3, habisnya ga ada lift sih..kuat kan??” gue sambil teriak dari atas…😀

Sebelumnya waktu booking gue emang request minta kamar yang ada jendela, beneran sih kita dapat kamar di bagian depan yang ada jendela gede menghadap MRT Bugis..tapi jadinya jalan jauh ke WC.. Kamarnya ini lebih gede dari yang di Kovan, cuman ga ada TV. hanya ada A/C, kursi kecil, meja kecil, dan ranjang queen size.
Berhubung christmas eve, gue sih plannya mau rayain di tempat yang romantis gituu, tapi semuanya buyar karena baru jam 6 aja perut uda bunyi keroncongann…gue baru inget tadi makan siangnya hanya makan mie instant di Air Asia..

Turun dari hostel, sepanjang jalan banyak banget yang jual makanan…ada penjual po pia (isinya sayuran yang dibungkus kulit pangsit tipis gitu) enak banget…kita jalan lagi ketemu food court yang tak ber A/C. gue uda laaapeerr banget deh daripada pusing pusing pilih menu, gue menjatuhkan pilihan makan ‘chicken rice’ saja, harganya murah cuman SGD 2.5. rame banget yang makan, gue asal aja duduk dimana ada yang kosong..

“papi, mau makan apa? aku makan dulu ya..”
” ya uda, nanti ah gue sih masih mau liat liat…”
” ya uda, aku makan dulu ya, enak nih pi..mau nyoba ga..”
” gakk..”
(tampang bete..)
gue makan dengan lahap dan cepat banget habisnya…
” kamu gimana sih, enak enak mulu makan dari tadi, urusin aku makan dong..uda tau gue susah ngomongnya…” (mulai kesel…)
” lha.. tadi ditanya mau makan apa katanya nanti, ya uda pilih aja, nunjuk aja ke gambar makanan nya beres kann…ga usa pake ngomong…” balas gue sambil minum….
akhirnya kabur juga tuh anak, balik balik bawa piring berisi mie dengan daging dan kuah hitam gitu..gak tau makanan apa tuh..
“tuh bisa pi pesen makanan…ngomongnya gimana??”
” yee..tau ahh..pokoknya bisa ajaa…” sambil makan lahap..

Setelah perut kita terpuaskan, pikir pikir bagaimana kalo ke Orchard aja..Jadi deh kita menuju Orchard. Baru aja keluar dari pintu stasiun MRT, wahh..uda pada ramee…ada yang main musik di tengah jalan, ada yang foto foto, macem macem deh..dan lagi dimana mana sering banget ketemu orang orang pada cakap bahasa indo..hahhaa..ternyata emang bener yah kalo orang indo tuh paling seneng jalan jalan di Orchard.

Sepupu gue tiba tiba telepon, katanya mau ketemu. Akhirnya kita janjian ketemuan di Lucky Plaza. tapi gimana caranya ya mo nyebrang ke Lucky Plaza? Dari pintu MRT kita ke kiri  sampe di perempatan lampu merah, banyak orang yang ragu mau nyebrang karena ada polisi..tapi berhubung ada beberapa orang yang nyebrang ya kita ikutan aja..ga mungkin kan polisi nangkap gitu banyak orang..hehe..

Di mana mana penuh dengan orang, di jalanan, di dalam mall, di restoran, mau maju susah, mundur pun susah..pokoknya kita dibuat pusing deh mana kaki uda pegeeell banget..

Menjelang hampir jam 12 malam, kita mampir dulu di Food Republic Wisma Atria..makan supper dulu sambil menyaksikan orang orang di bawah jalan count down menjelang jam 12 malam.

christmas eve

Ternyata christmas eve di orchard hanya menonton keramaian orang orang saja..kita balik ke bugis uda hampir jam 1 pagi. pegel banget..langsung terlelap…zzzzz..zzzz

Singapura, Dec 25, 2007

Pagi ini kita bangun agak siang, setelah brunch (breakfast and lunch), gue masih pengen hunting buku bekas di Bras Basah. Tecman ternyata tutup hari itu..hikss..
Tiba tiba turun hujan lebat, kita balik lagi ke Bugis..istirahat bentar lalu jalan lagi ke IKEA Alexandra. Ngiler banget liat barang barang disana.. di sini ada sedikit kekesalan antara gue dan Marcel..
Gue uda pengen pulang, jam 8 malam uda lapeerr, eh dia nya masih asik liat lampu..pengen cari yang murah…
pilih sana pilih sini gue uda gerahh deh.. ada sih pertengkaran kecil..
“honey, aku kan susah ngomong inggrisnya, tanya in donk..kalo aku bisa mah uda dari tadi aku nanya ke orangnya…”
” ya uda coba aja nanya…” balas gue dengan malasnya..
eh ternyata pegawainya orang melayu jadi ngerti bahasa indo…haha..aman deh gue..

Karena masih penasaran dengan wisata sungai di Singapur, kita menuju ke Clarke Quay..lewat dari belakang Central..

Karena laper, kita menuju food court central. akhirnya kesampean juga niat gue pengen makan sup ayam hitam. jarang ada kan…sup nya enak banget. Marcel jadi doyan..pulang ke Jakarta jadi beli sebungkus tim obat ayam, setelah dimasak kok rasanya lain ya enakan yang di Singapur..hehe..

ayam hitam

Besoknya 26 Des kita kembali lagi ke Batam dan balik ke Jakarta.
Overall trip kita kali ini sangat fun, memorable, pegel, happy dan kita akan plan untuk trip trip selanjutnya dengan biaya murah pastinya…

Hayooo, siapa yang mau ikutan? boleh daftar…😀