Hari minggu lalu, kita menghadiri upacara pemberkatan pernikahan teman lama yang sudah gue kenal hampir 10 taon..(lama yach..)Bagi yang belum sempat hadir, bisa baca baca dehh..

Gue kenal Mul sejak dia masih pake celana abu abu alias masih es em a, ..dulu masih suka pinjamin gue komik tiger wong dan kayaknya belon gue balikin yah..aduh maap ya Mul. gue taruh di kost lama sekarang kost nya uda jadi ruko baru..hehe..dan itu uda 9 taon yang lalu..

Saat memasuki gedung plaza BBD gue uda merasakan nuansa romantis, beda banget dengan tema yang gokil ‘Mr & Mrs Mul’ (cerita nya nih mau nyaingin Mr & Mrs Smith..😛 )
Dengan diiringi oleh soundtrack film Superman (gue uda ngebayangin Mul bakal jalan dengan gaya Superman terbang..hahhaah), Mul masuk dengan ditemanin Pendeta Win. Tak lama kemudian, The Bride yang suka menyebut dirinya ‘cantik dan keturunan Eropa’ (lho😀 ) memasukin gedung dengan lagu “Only Hope” soundtrack film A Walk to Remember….

And I lift my hands and pray
To be only yours, I pray, to be only yours
I pray, to be only yours
I know now you’re my only hope.

Pendeta Win memulai sharing dengan menceritakan sedikit ttg film A Walk to Remember (pilemnya sedih lho diperankan oleh Mandy Moore) dan arti dari lirik lagu Only Hope..
dilanjutkan dengan tahap tahap dalam pernikahan. diawali dengan honey moon, pernah kepikir ga kenapa honey moon dan bukan honey year? karna emang masa honey moon itu cuman sebentar..yahh sebulan lahh masih serasa jalan di awan awan, hidup di planet ini hanya berdua (yang lain ngontrak..),segala sesuatu nya indah karna blm hadepin real life.. setelah masa honey moon lewat, masa disillusion, dimana uda bisa melihat the ‘real’ nya, lebih jelas akan adanya perbedaan dan terakhir fase komitmen. Menurut Pendeta Win banyak yang tak bisa survive pada fase disillusion ini untuk mencapai fase komitmen. Dalam fase komitmen ini dalam suka atau duka, kekurangan atau kelebihan tetap harus sama sama berkomitmen melewatinya.

Dalam pernikahan, bahasa apa yang kamu pakai? bahasa apa yang kita gunakan satu sama lain..berbicara soal bahasa, sebenarnya original mother tongue gue tuh bahasa hokkian. So, kadang ya suka keceplosan gue suka ngomong hokkian sendiri, dan tak dimengerti lah oleh papi…biasanya papi suka bengong gitu, hiihi..sebenarnya yang dimaksudkan pendeta Win bukan perbedaan bahasa nya tapi lebih ke komunikasi. walau berbicara bahasa yang sama tapi kendala dalam hal komunikasi yah tetep aja satu sama lain ga ngerti…

Trus ada lagi, dalam hal perhatian contohnya pemberian kado, misalnya nih dalam setahun yang biasanya suami memberikan kado kepada istri tiga kali (birthday, wedding anniversary, valentine) lama lama jadinya setahun 2 x, lama lama setahun 1 x, dan lama kelamaan jadinya “beli sendiri aja deh kadonya..”.huahahha…ini sebenarnya sindiran…gue suka bagian ini, biar suami suami sadar ya..🙂 Pendeta Win hebat ya tau aja nih feeling istri istri..

ngomong-ngomong soal kado, berhubung gue baru birthday minggu lalu, gue uda minta minta dibeli in kado..sampe gue kasih liat contoh brosur benda yang gue mau biar papi liat gitu, kan kalo ada visualnya lebih gampang nyari kadonya..
” nih pi, gue mau kado yang kayak gini nihh..uda liat belon???”
” ohh ini..(cuman melirik)” komentar nya cuma gitu doang…
” trus dibeliin gak pi…”
” yee..ngapain… makan makan aja deh”
” wuuuu..”
” mau beli rumah gakk?”
” hahh..mau dong..”
” kalo mau, ya irit irit..”
” yahhh masa ga ada kado, ya uda la apa aja deh yang murah aja gitu…”
” ya uda ntar aku beliin ikan teri yachh..kamu kan suka makan ikan teri…”
Gubraaaakkk….. masa kado ikan teri sih..yang bener aja…hahahaa…
eniwei, gue ga kesel kok ga ada kado..uda cukup makan makan di Itasuki..eh tapi kalo ada yang mau ngasih gue kado diterima dengan senang ati..🙂

trus balik lagi nih ke petuah dari Pendeta Win. Ada 6 kunci dalam pernikahan: Grow in God, Be Grateful, Berkomitmen and solve problem, setia, melayani seperti seorang pelayan, dan percaya bahwa motif dari pasangan kita adalah baik..

Dan yang terakhir, Fase Komitmen lah yang membuat pernikahan itu jadi luaarrr biasa… Setujuuuu..!!

Setelah kotbah selesai, dilanjutkan dengan ucapan terima kasih dari kedua mempelai kepada orang tua masing masing..nah ini nih bagian yang suka menitikkan air mata…gue uda siap siap nih bawa tissue dari rumah.
Mul yang suka cengegesan bisa jadi terharu dan menangis saat dihadapan emak dan bapaknya sambil sharing. yahh bagaimana ga nangis coba, kita sebagai anak liat orang tua susah cari uang, banting tulang, untuk kita bisa sekolah, punya uang jajan, bisa sampe jadi segede gini, tak terlukiskan dengan kata kata betapa banyaknya pengorbanan orang tua kita.. sedangkan yang jadi anak jarang jarang bilang thank you ke ortu..bener gakk..
gue jadi terharu liat Mul nangis, eh ternyataaa…gue ga sendirian.. Wur dan Ling yang di samping kanan dan kiri gue juga jadi terharu..heh..sampe pada minta tissue ama gue… hihih..

setelah acara nangis nangisan nya selesai, acara berlanjut dengan cepat dan akhirnya diperkenalkan…Inilah Mr & Mrs Mul…..eng… ing…. enggg…..

Buat Mul & Ika yang lagi honeymoon, gue mau ucapin selamat berbahagia dalam menempuh hidup baru..semoga selalu menjadi inspirasi dan penuh dengan ide ide yang cemerlang…..

(This posting is dedicated to both of u….:D )