Weekend kemarin, walau capekkk banget tapi seru..
Pagi pagi seperti biasa bawa Andrew ke pasar Grogol, biar kenal ama ikan, ayam, cumi, jadi ga hanya jalan jalan di mall..
Habis dari pasar, makan siang di rumah, ga lama kemudian jalan ke TA..dari pagi sebenarnya gue uda nanya mulu ama andrew:
“En En mau nonton barongsai gakk? (sambil peragain gaya barongsai..)
” aa..ha…” (dengan tampang bengong..)
” Andrew tau ga barongsai?”
aaa.ha…blaysnaohdgabsd$!*#….”
(ga ngerti deh bahasa dari negara mana…)
” ya capek deh, Andrew belum ngerti kali ya barongsai kayak apa.. emang sih ini kali pertamanya Andrew liat pertunjukan barongsai dan liong…

Selain Andrew, gue juga ajakin dua keponakan yang emang pengemar berat barongsai…jadilah Wil dan Nik juga ikutan..Sangking semangatnya, Niko yang lagi tidur,pas dibangun in jam 2 langsung semangat ganti baju…

Ternyata kita sampe di Apartment masih terlalu pagi..gak papalah keliling dulu liat bazar, sambil beli cemilan, belanja dikit…Andrew waktu dilepas waduh lari mulu, sampe capek ngejarnya…sampe Mama gue pernah ngomong gini ” Elu kalo sering jaga anak bisa kurus lo..habis anak elu lari lari mulu…itung itung elu kan olah raga..”  ini mah ibaratnya ikutan kelas RPM…haha…

Sebenarnya pertunjukan barongsai sih jarang jarang ya, ini ada juga karna dalam rangka perayaan cap go meh. Akhirnya sekitar jam 4an, acara barongsai baru dimulai..siap siap nih cari posisi strategis..
selain ada 8 ekor barongsai (ada warna kuning, hitam, putih, merah..),  ternyata ada juga selingan pertunjukan liong dan wushu dari perguruan mana gitu..ada yang pakai pedang, atau tanpa alat. Bahkan ada anak sekitar umur 7 thn gitu deh uda jago gaya wushu..ada juga yang pake tenaga dalam…
Entah kenapa ya gue seneng banget liat pertunjukan wushu..menurut gue wushu itu seni bela diri yang indah dan mengandalkan  kelenturan tubuh..

Bulan lalu gue baru aja ngomong ama Papi Andrew
Gue: “Pi, ntar Andrew di les in Wushu ya..”
Papi: ” Hah..buat apa..lagian masih kecil..”
Gue: ” Ya nanti bukan sekarang, pokoknya ntar Andrew belajar wushu ya..

Walau papi Andrew tidak begitu setuju (ntar gue bujuk bujuk lagi), gue sempat ngobrol ama salah satu teman yang pernah berlatih wushu..

Gue: “Lang, anak gue mau dimasukin wushu nih. tau ga belajar dimana?”
Lang: “ Ada tuh gue kenal pelatihnya, di senayan..”
Gue: (asik nih dapat info)
Lang: “anak elu ikut aja sekarang gpp, paling latihan lari lari aja”
Gue: “Hah, lari lari doang? itu mah ga usa masuk pelatihan wushu, di rumah juga uda sering lari larian kok, kayak setrikaan..hehe..”

Siapa tau Andrew bisa jadi atlet wushu, belum ada kan atlet wushu yang rambutnya keriting?? (haha..apa hub nya coba..) 

Ini poto nya pake i-phone pinjaman, jadi ya agak buram dikit tapi lumayan daripada ga ada…Inilah dia foto 3 bocah yang demen ama barongsai….dari tertinggi sampe terpendek: Wil, Nik, Andrew…

barongsai

Waktu gue cerita ama Mama, mama bilang gini:

Mama:  “Andrew takut ga ama barongsai? ntar elu kasih dia pegang kepalanya barongsai biar aman aman aja…”

Gue: “Hahh..ada ada aja…waktu Barongsai belum mulai mah Andrew tuh megang megang kepala Barongnya mulu, pengalaman baru nih..bulu bulunya lembut,..emang sih di dekat kepala barong ada tempelan ‘hu’ gitu deh..Andrew mah kaga takut ama barongsai..malah masukin angpao ke mulut barongsai…tapi pengen tarik balik lagi..hee..kaga rela..”

Sangat entertain nonton barongsai lagi atraksi lompat di atas meja, tapi tetap yang paling seru nonton atraksi wushu…haha..gue lagi ngebayangin lucu kali ya si Andrew yang berambut keriting latihan wushu….ciaattt..ciatt…wuuss..😀
barongsaibarongsai