Pertama-tama welcome back temen temen yang baru dari Single Camp Papandayan..Afung yang mukanya kebakar merah, “J” yang suara bindeng plu, ketua Camp Kendy ga keliatan tuh batang hidung nya..keknya pada menderita ya disana..haha..ditunggu ya poto-poto dan ceritanya..

Eniwei, Jumat lalu kita tour-de-lembang (uda bosen ama Bandung)..Berangkat jam 8 pagi dari Jakarta tiba di SanGria jam 10.30, jalanan lancar dan untungnya kita lewat jalan belokan ke kiri akses menuju Lembang sebelum keluar tol pasteur.kali ini nginep di SanGria Resort & Spa. Hotel yang bernuansa alam. Sesuai dengan namanya, ada Spa yang lengkap banget dengan harga berkisar 180rb-400rban..sebenarnya ini juga bisa jadi pilihan buat yang mau honeymoon..

Pertama tama yang paling di incer, kolam renangnya. harus melewati banyak anak tangga turun ke bawah. Air kolamnya hangat lo..asik ga nyesel deh jauh jauh ke lembang..Di samping kolam ada jacuzzi yang air juga panas berikut ruang sauna. di sisi kiri ada kolam ikan mas, ikannya banyak dan rakus, seru aja kasih makan ikan..

Kamar yang kita tempati hanya standard di lantai 2 (hanya ada 2 lt) dengan pemandangan lembah dan gunung di kejauhan..udara segar banget tapi tetap perasaan lebih dingin puncak dari lembang. Ada balkon untuk duduk santai dan kamar mandi dengan fasilitas air panas..untuk kamar ya ok la namanya juga kamar standard.

Beberapa tempat makan yang kita singgahi selama di Lembang dan Bandung:
1. Ayam Goreng Brebes: tempatnya luas dan rame.Menu utama Ayam goreng panggang atau goreng. Enakan yang panggang sih ada di lumuri semacam bumbu hitam, bumbunya berasa banget, dan yang penting MurMer, per potong ayam cuma 8rb.

2. Restoran Beranda: tempatnya masih dalam area SanGria, lokasi dekat pool. ada beberapa saung. Ga makan yang berat sih cuma ngemil sore hari aja alias tea time dengan menu teh manis dan pisang goreng
1 porsi isi 4 hrg 10rb..enak..lumayan lah ganjal perut sebelum makan malam.

3. Cafe Jasmine: Wah ga nyesel deh,tempatnya bagus, kita pilih makan di saung yang di samping kiri. Pilihan menu sangat bervariasi, tapi yang kita pilih: Nasi Liwet Komplit Special, dan Sop Buntut. Nasi Liwet nya wangi dan ada ikan terinya.. Nasi Liwet untuk porsi berdua 50rb (tapi nasinya banyak bisa untuk 3-4 org). ada tambahan pesen ikan peda (argghh… asin banget….)

sop buntutikan peda

4. Lontong Ceker Lunak Saos Teriyaki dan Mie Kocok: adanya di depan FO The Summit. Murmer juga per porsi 10rb.. cekernya enak bener bener lunak kalo mau bisa juga makan tulangnya tapi ogah ahh..

Kalo liburan ke Bandung tuh bener bener penuh dan macet. Mau makan antri, mau foto di Jonas antrian panjang juga, mau makan di Restoran Laksana jauh dan macet, malam mau ke cafe macet panjang, yahh kurang puas sih..namun bagaimanapun Bandung selalu diincer karna dekat dengan Jakarta…