Kita memang plan untuk punya anak kedua. Gak nyangka kalo secepat ini dikasih ama Tuhan. So, gue sangat grateful walaupun ada beberapa plan yang harus berubah. Salah satu nya gue pengen pindah kerja, ya kalo berbadan dua gini kira kira ada perusahaan yang mau terima gak ya? hehe..so gue harus bersabar sampai saat nya datang. Trus, Andrew yang rencananya akan dimasukkin sekolah untuk toddler, kita putuskan untuk ditunda saja sampe usia 3 thn baru masuk sekolah mengingat harus mengatur keuangan juga. Di sisi lain, kita juga harus prepare pindah rumah dengan at least ada tiga kamar. Ngomong ngomong soal cari rumah emang ribet ya, Gue juga ga mau terlalu stres mikirin, so enjoy dan jalani aja. Kadang ga semua yang kita inginkan bisa tercapai secara instant dan persis seperti yang kita mau..jadinya gue ga mau membebani diri dengan banyak pikirin..πŸ™‚

Gue ingat waktu hamil Andrew, kita sih emang serba pas-pas an. Belum punya mobil, trus kalo ke kantor boncengan ama Papi naik motor, paling sengsara kalo lagi hujan deras. gue hanya bisa ngumpet di belakang Ponco nya Papi. Sampe di kantor, betis dan kaki uda pada kotor kecipratan air kotor. Kalo di ingat-ingat ya seru ajah. Gue percaya anak itu bawa berkat. Di usia kehamilan 7 bulan kita bisa beli mobil second. Waktu itu Mitsubishi Kuda. Gue ingat banget teman kantor gue sampe ngeledekin, Hah, ga salah beli Kuda, pabriknya kan uda tutup, entar mana ada lagi spare partnya? Hahhaa..gue mah kaga ngerti ah yang penting ada mobil aja..namanya juga uang pas pas an hanya bisa beli mobil second..uda ada “Kuda” ajapun uda bersyukur banget..

Waktu kontrol ke dokter, usia kehamilan uda 7 minggu. Wow, waktu USG uda ada kantong kehamilan panjangnya 24 cm (bener ga ya 24, iya kali bener…) Gue masih tetap dengan dokter kandungan yang lama. Orangnya asik sih.
Gue: “Dok, saya minggu lalu test pack hasilnya positif”
Dok: “Bagus donk, bagus buat kamu, bagus buat saya juga..hehe”
(dasar nih dokter gokil emang..)
Gue: “Dok,saya ada gigi bungsu di kiri yang kadang bisa kumat, kalo dioperasi boleh ga Dok”
Dok: “ntar aja kalo uda 3 bulan, jangan sekarang..”
(langsung lega deh gue, gue uda takut aja kalo ga boleh operasi trus kalo kumat sakitnya gimana nih gue bisa bisa ga bisa makan..)

Walau hamil kedua, tetap harus test darah (TORCH, dll), untuk memastikan sehat saja.

Saat saat ini yang gue rasakan:
– mual mual di pagi, tapi paling sering mual sore jam 6 an gitu
– emosi naik turun, bisa marah marah atau sensitif gampang tersentuh
– ngantuk banget di kantor, apalagi pagi jam 10an atau sore..
– di sekitar perut gatal banget, gue takut garuk2in ntar strechmark lagi, tapi gimana ya kaga tahan..
– gue males banget kerja, kdg semangat kdg nunda nunda kerjaan…pengen nya tidur..
– bawaannya laper mulu, tiap 3 jam makan/ngemil…
– tiap tengah malam jam 12 an dan jam 3 subuh pasti deh kebangun kebelet pipis…padahal gue uda ga mau minum banyak banyak menjelang tidur tapi tetap aja harus bangun karna kebelet..
– celana dan rok uda pada ga muat, gue harus bongkar lagi tas khusus isi pakaian hamil dulu..lumayan la kali ini uda lbh ngirit ga usa beli beli baju baru lagi…
– rada2 pikun, so semua harus serba dicatat atau reminder di HP
– belum ada ngidam, kalo dulu gue yang hamil tapi Papi yang ngidam…pernah Papi ngidam ikan bakar. Ini nih gara gara rekomen nya si “J”. pernah uda ketemu 1 x eh ikannya habis diborong orang, trus besok besoknya keliling lagi ke 2 dan ke 3 kali gak ketemu lagi tuh Mbok jualan entah di gang mana..haha.. Note for “J”, kasih info lagi donk tuh ikan bakar dimana sih, siapa tau ntar Papi ngidam lagi nih..πŸ˜›

Gue pengen memutar waktu biar lewat trimester pertama, bisa ga ya kira2 ???