Long weekend empat hari yang asik tapi melelahkan..ini asli pulang kampung dengan sekedul yang padat. tapi puas lho dari wisata sampe hunting makanan. dan yang pulang kampung itu hampir semua keluarga serentak ke Siantar dan rumah di Siantar walau 3 tingkat tapi tetep aja penuh dengan orang orang dari berbagai penjuru kota dan pulau… tidur sekamar ada yang 5 orang, bahkan ada yang diisi 7 orang..ruang tamu pun tak ketinggalan di isi juga..uda bukan kayak ikan kembung yang disusun, lebih tepat ikan teri yang disusun..hahaa..

Suasana rumah yang rame ini bener bener kangen-in banget..dulu waktu kita masih kecil -kecil rumah tuh rame dan berisik, mau mandi berebutan, mau makan juga, apalagi kalo ada yang kebelet mau masuk WC harus teriakin orang yang di dalam..sekarang pada uda gede, semua uda married dan punya anak, hijrah keluar kota dan keluar pulau, rumah di Siantar jadi sepi banget. Dulu satu rumah di huni ada 12 orang, sekarang cuman ada 4 orang..Mama walau sibukk banget urusin kita tapi sebenarnya seneng karena semua anak dan saudara pada ngumpul..kegiatan nya hanya makan, ngobrol, tidur, makan lagi, ngobrol lagi, jalan jalan, tidur..pokoknya kenyang banget..

Gue selalu kangen dengan rumah dan makanan di Siantar. Setiap rumah makan, jalan, selalu ada kenangan..Siantar uda ga begitu dingin lagi,karna uda banyak dibangun ruko ruko baru berjejer sepanjang jalan raya. Airnya juga kurang dingin, dulu kalo mau mandi serasa mandi air es..segeerr banget..

Cerita pulang kampung ini bakal panjang jadi gue bagi dua aja antara wisata dan hunting makanan.. Diawali dengan cerita wisata dulu..

Hari Pertama:
Kita tiba di Bandara Polonia Medan jam 8.30 pagi. Emang disengaja naik pesawat pagi biar banyak waktu di medan.. dari Medan kita berangkat menuju Brastagi yang ditempuh selama 2 jam lebih dengan mobil. Jalanannya berkelok kelok dan menanjak. Kita berangkat dengan 2 mobil, kebetulan gue, Papi dan Andrew ada di mobil Taruna yang dibawa oleh supir dari Medan. Papi Andrew seneng karena ga harus nyetir dan iseng banget ngobrol ama supir yang asli batak padang sidempuan, sok sok an bicara dengan logat batak..cerita nya mau niru niru sang supir..berikut ini pembicaraan yang gue rekam selama perjalanan..

Papi: Bang, jadi kau ini kerja nya apa?
Supir: Awak ini nyupir bus antar kota Bang..ke Pekanbaru ..
Papi: oohh..jadi supir kau..
Supir: iya, karna lagi gak kerja dan kebetulan dipanggil lah Awak ama si Abang ini (maksudnya koko gue)..
Papi: jadi supir tembak lah kau ini..
Supir: iya bisa dibilang begitu lahh..

Hah, alamak supir bus antar kota, pantesan bawa mobilnya nyalip trus, mana kenceng lagi..
Gue: Bang, ga usa buru buru ya, santai aja.. (perut gue uda serasa dikocok kocok nih, mana jalan nya kelok kelok dan berbatu lagi..)
Untung Andrew tidur pulas sepanjang perjalanan, kalo lagi bangun pasti rewel..
Kabar baiknya mobil kita duluan sampe, mobil belakang ketinggalan jauh..dan kita tidak ada satupun yang mabok di mobil..

Brastagi seperti Puncak nya Medan..udara pegunungan yang sejuk walau lebih dingin Puncak, tapi kalo soal makanan, Puncak emang lebih banyak pilihan..
Penginapan yang kita tempati di Citi Holidays, dengan konsep kamar family room, bisa diisi 6 orang.

hotel citikamar citiview kmr

Walau kamar tidak begitu besar tapi bersih. Dilengkapi TV 14″, lemari, kamar mandi dengan air panas. Sayang Penginapannya tidak ada lift, so olahraga deh naik tangga. Yang gue seneng, view dari kamar pegunungan dan kebun kol..Sungguh menyegarkan mata..

Malamnya ada yang ke tempat pemandian air belerang, tapi gue uda teler ga ikut lagi..maunya bobo sambil nonton TV..

Malamnya dingin banget untung dari hotel ada siapin bed cover yang hangat..
Pagi-pagi bangun, dari hotel ada breakfast di bawah 1 kamar bisa 4 orang, cuman gue pengen mandi dulu..Tapi berhubung pada banyak penghuni yang mau mandi, air panasnya habis..hikss..jadi mau ga mau gue mandi dan keramas dengan air yang dinginnnnn serasa mandi air es..brggrr…eh tapi udahan jadi ga dingin lagi..malah segeeerrr banget..wah kapan lagi mandi air gunung ya gak…

setelah mandi, siap siap breakfast di bawah..hanya ada menu roti dan sup kentang isi bihun..taste nya biasa banget, lumayan lah ganjal perut..setelah itu kita beberes cek out dan tujuan berikut ke Mikie Holiday Fun Land..Mirip Dufan, banyak permainan dan berhubung jalan nya naik trus ke atas, gue hanya duduk aja di food court sambil icip icip roti prata, cha kue, air tebu, udon goreng, haha..banyak ya makannya..

After lunch, tujuannya mau langsung balik ke Siantar jadi gak lewat Medan lagi. tapi singgah dulu ke Kabanjahe. Sepanjang jalan nemu banyak yang jual kue wajik dan pecel, ada juga ulat kidu..tapi gue ga berani nyoba..kebayang fear factor yang makan ulat..haha..(bersambung..)