Sesuai pengalaman dulu waktu hamil Andrew, yang namanya sembelit alias susah BAB itu uda langganan deh..Apalagi kalo uda hamil tua rasanya mau nangis deh kalo ke belakang…

Melalui beberapa situs kehamilan yang gue baca, seyogyanya ibu hamil mengkonsumsi 5 porsi buah dan sayur..Hahh! pertanyaannya, sanggup gak gw ya ????Hmmm..

Gue pengen banget di usia hamil muda uda biasa in untuk banyak makan buah dan sayuran jadi tiap pagi selalu lega…hehe..

Ini yang gue lakukan dan hasilnya ternyata cukup menyenangkan…

Tiap sabtu pagi kalo ke pasar, yang kudu di beli itu: buah pepaya, bit cukup 3 yang gede bisa untuk 1 minggu, lagian mahal yach.., wortel import, strawberry, buah pir yalie or xianglie, buah naga (kalo lagi ada), melon yang isi nya daging kuning, selain itu ada pisang kesukaan Andrew…

Cara gue konsumsi buah tiap hari:

* Pagi baru bangun tidur, perut kosong (belon sikat gigi malah) uda minum segelas jus pepaya campur pir dan strawberry 3 biji..rasanya seger banget..dan gak ada bau pepaya…( maklum gw bukan pepaya lovers sih…)

* siang di kantor kadang makan 1 jeruk atau pir (kalo lagi sibuk suka kelewat juga sih..)

* Malam sebelum tidur, harus 1 buah lagi, bisa pir, buah naga (biasanya hanya setengah) atau jus wortel campur bit dan strawberry. Berhubung bit itu rasanya agak berat, setelah uji coba beberapa kali komposisi yang enak itu: setengah bit yang gede, 2 wortel import, 3/4 strawberry (sebagai pelengkap aja biar ada rasa asem asem..) semuanya dimasukkan dalam extractor (bukan juicer ya..) hasil nya jadi 1 gelas..dan rasanya?? uenakkk….seger dan gak terlalu seret di tenggorokan…

Di atas ini foto Jus Pepaya + Pir + Strawberry yang uda di minum sedikit, baru keingat di poto..😀 samping nya tuh strawberry seger hasil belanja di pasar…

Ada yang mau coba??