Kemaren control ke dokter, uda masuk 14 weeks. ukuran panjang uda 7,4 cm. Karna belon tau jenis kelamin, gue ama papi sepakat manggilnya “Dede nya e-eng” (e-eng itu cara Andrew memanggil dirinya sendiri).
Dede E-eng uda ada tangan, kaki, kepala, dan waktu diteropong lewat USG, gerak gerak mulu, sepertinya lagi asik berenang. seneng ya liat dede e-eng uda makin gede..

setelah memasuki 14 minggu berarti uda 3 bln lewat, syukur banget uda ga flek, ga mual, mood lebih baik, kaga emosian lagi, mulai nafsu makan bahkan HB darah sudah naik. sebulan sebelumnya HB gue sempat menurun ke 8.1 (normal di atas 12). setelah 1 bln konsumsi obat penambah darah yang rasanya kayak makan coklat (obatnya di kunyah), alhasil HB gue skrg uda naik ke 11,2..hasil yang memuaskan. Tapi efek samping tuh obat coklat mulut jadi penuh sariawan. Tiap hari ada muncul 1 sariawan baru, entah di atas, di bawah, dan 1 mulut bisa ada 4 sariawan..gile panas dalam banget ya..

Awalnya gue juga bingung kok HB menurun gue seperti biasa biasa aja, kaga pusing, ga ada rasa apa apa. Dan menurut dokter, belon tentu yang HB rendah tuh bisa pusing pusing.

Setelah gue cerita cerita ke keluarga dan beberapa teman, ternyata mama gue juga waktu hamil gue diusia 40  terkena juga anemia, kakak gue waktu hamil anak kedua juga sama. Dan wanita itu paling sering terkena anemia. Jadi bulan lalu tuh gw sering makan bayam ya ditumis atau di buat sup. kadang juga cemilan edamame, seminggu sekali tim hati b*bi. kalo yang ini emang resep dari Mama gue.. “Percaya deh dalam sebulan pasti HB naik”..eh beneran sih..Tapi aduh sengsara banget makannya..mana bau amis, gue cium bau nya aja uda eneg..tapi terpaksa..hiksss….

Kalo soal tidur anehnya tiap jam 3 subuh pasti kebangun. mana bangunnya seger banget kaga ngantuk. Jadinya gue uda susah lagi lanjut tidur setelah dari WC. so daripada itungin domba lebih baek deh gue baca buku sampe mata ngantuk.

Minggu minggu lalu gue rasanya gampang stress, banyak kuatir, tapi sekarang uda gak. uda lebih tenang dan pasrah saja pada Tuhan. Perubahan hormon kali ya.Efeknya banyak banget, suasana hati selalu senang dan enjoy banget jalani masa kehamilan ini…
Dua minggu lagi pengen nyoba Yoga Prenatal, pengen tahu kek gimana sih gayanya..penasaran..hehe..so,ditunggu di posting berikutnya.