Sudah lama gak posting soal kehamilan.. sewaktu 18 weeks ada flek lagi, disuruh makan obat penguat kandungan duphaston. Pesan dokter ga boleh capek dan hrs banyak istirahat. untung deh ga disuruh cuti kerja dan bed rest, bisa tambah pusing mengingat kerjaan kantor yang banyak. Pas USG denyut jantung bayi nya ga teratur, so harus control lagi dua minggu mendatang untuk memastikan lagi. jadi, setelah dua minggu gw balik lagi deh ke dokter hardi, untung banget antri cuman 2 orang. harusnya 20 weeks sudah bisa ketahuan jenis kelamin anak ya. jadi deg deg an juga nih. Trus ada pesan dari seorang teman, kalo mau usg jangan lupa ya makan dulu, biar keliatan jenis kelamin nya. jadinya waktu mau ke dokter gw uda mampir nih ke restoran padang beli nasi rendang. Dalam ati uda pikir wah pasti deh antri lama nih, jadi daripada bengong makan dulu di meja samping. Eh gak tau nya yang kontrol hari kamis itu sedikit banget orang nya, beda banget dengan hari sabtu. Dengan senang ati gw menunggu deh walau perut uda laper kriuk kriuk. pengen makan tanggung juga soalnya hanya antri 2 orang, kalau kelewat aja kan lama lagi nunggunya. ga sampe setengah jam nunggu gw uda dipanggil masuk..
ini lah saatnya show time dedeknya andrew..:D
dokter sih lama juga ngeker sana sini,

dok: masih flek gak
Gw: uda ga dok
Dok: nah ini kepalanya, jari jari nya tangannya liat kan, beratnya uda 250 gr,
Gw: denyut jantung gimana dok?
Dok: ok kok bagus, uda teratur. jadi tenang deh saya, kamu juga tenang ya..bagus kok..(sambil nepuk2 lengan gw)
ahh, jadi lega dehhh..

Dokter emang bisa buat pasien tenang dan ngerasa secure nih.

dalam ati gw pengen banget nanya jenis kelamin bayinya, tapi sesuai pengalaman dulu, kalo dokter hardi belum bilang jenis kelamin berarti emang belum keliatan, dan kalo uda keliatan pasti deh lgs di print dan diketik boy or girl gitu. dan itu uda ga meleset deh..ya uda deh gw jadinya mengurungkan niat untuk nanya jenis kelamin. biarlah menjadi surprise aja…mau anak cewek syukur, mau anak cowok ya boleh juga lah at least andrew ada teman maen..( dalam ati sih ngarapin anak cewek.. :D)

20 weeks sih uda setengah jalan ya, uda masuk trimester kedua, uda enak banget. sebenarnya uda mulai bisa merasakan tendangan bayi, tapi gw cuma ngerasa sekali aja. itu pun pelan dan gw lagi konsen bener tuh mencoba ngerasin. keluhan hampir tidak ada. hanya karna gw rada males makan sayuran jadinya agak susah ke belakang. selebihnya baek aja: kulit muka uda ga gitu kering, ya mendingan la dr sebelumnya. nafsu makan baek, tidur juga enak, perut uda mulai gede. uda pada tau lah kalo lagi hamil. kalo dulu mungkin masih disangka efek perut gede gara gara kegemukan kali ya😦

soal berat badan, sejak awal hamil sampe skrg uda naek 3 kg. gw paling perhatiin soal berat badan. pertama emang ga mau gemuk banget, ya 12 kg lah. harus ngerem sih ga blh banyak makan mie, gw uda patokin seminggu hanya 1 x makan mie. indomie sih jarang banget..hanya kalo kepepet saja.

karna semua baek, kontrol berikut bln depan deh..