Gue lagi pengen  banget refreshing keluar kota, uda jenuh sih dengan kerjaan. Akhirnya gue putuskan untuk cuti di  hari selasa berhubung rab nya kan tanggal merah, ga biasanya mau cuti 1 hari ajah izinya susah bener. Kek harus berantem dulu ama bos..dalam ati gw uda kesel, ya uda deh izin ga izin pokoknya gw cuti..huh..temen gw bilang tumben aja nih gw nekad..😛

 

Jalan dari rumah jam 9an pagi wuiihh lancar boo ga macet..Cuma 1 jam deh uda sampe tol ciawi..berhubung masih pagi dan temen temen yang laen pada belum berangkat jadi nya kita putuskan untuk survey beberapa hotel di sekitar cisarua.. ceritanya sih iseng doang..

Sewaktu belokan kanan arah cisarua eh ga jauh ada palang petunjuk kiri ke arah hotel s*r*ni. Nah jadi lah ini hotel pertama tujuan hunting kita..melewati jalanan kebon naik trus ga lama sampe deh..ternyata ga gitu jauh.iseng nanya mau cek in hari itu juga masih ada kamar gak ternyata uda fully booked. Uda kita duga sih secara ini hotel banyak yang bilang bagus. Bener sih  view nya ke lembah dan ok banget. Info dari temen sih kaga ada yg bilang jelek ye. Mostly recommend s*r*ni 2 sih karna bangunan dan disain lebih baru. Kapan kapan boleh deh rame rame sewa yang family room nya.

 

Habis lihat lihat lanjut lagi hunting hotel berikutnya. Kali ini maunya ke hotel p*new*od..dan ga tau jalan pula, nanya nanya deh ke satpam disuruh jalan terus arah ke p*sona al*m. Ya uda deh kita ikutin ajah..alamak jalannya jauh dan rusak dan kanan kiri tuh ladang bawang, kol, gimana coba kalo jalan malam secara ga ada lampu jalan dan rumah penduduk tuh jauh jauh ketemu satu, mau tanya kesapa kalo nyasar.Ga lama kita ketemu ama palang tulisan p*sona al*m, ya uda deh mampir dulu liat liat..ini resort konsepnya apartment ada 1, 2, 3 kamar. Pool nya ok sih gede juga. Kita liat yang 2 kamar, ruang tamu and dapurnya mini, gud news ada kompor bisa masak, cocok deh buat yang family. Cuma bangunannya kesannya sih uda lama gitu. Tapi hawanya wow…segeeerrr banget dan sepi. Sesuai buat yang mau mengasingkan diri..😛

 

Lanjut dari sana, kita ada nanya sekitar 3 orang deh baru akhirnya sampe ke p*new*od. Yang kita survey tuh kamar standard yang asli mini banget only for two, ga cocok buat family. Kamar junior suitenya lebih gede, bisa buat yang bawa anak, karna ada sofa bed yang bisa buat tidur juga. Kamar nya hommie banget interior kayu, suasana tenang, tapi yang gw ga demen tuh dari parkiran harus lewati step step  tangga ke bawah menuju kamar. Ribet deh kalo bawa anak kecil. Buat yang honeymoon sih ok karna cuma dua langkah dari kamar uda ketemu tempat spa yang mantep dechh. Soal harga, ya menurut gue sih rada mahal  ya dibanding hotel yang pertama.

 

Karna uda rada trauma dengan jalan yang rusak dan jauh, kita coba nanya apa ada alternatif jalan laen  ga menuju puncak. Disarankan lewat jalan laen sih, iye bener juga jalannya jauh lebih bagus, dan ada pemandangan kebon teh yang menyegarkan mata buat kita lupa sejenak dengan bunyi bunyi perut mana jam uda 1 lewat. Andrew uda bisik bisik ke mbak nya: “mbak, mamam…” ternyata uda laper dan minta makan..

 

Ternyata emang ga gitu jauh uda ketemu jalan raya, nah ini lewat jalur samping departemen perhubungan. Lain kali tau deh emang sih harus nyasar dulu ye baru tau jalan.

 

Next destination cari rumah makan isi perut yang keroncongan..jadi nya mampir aja ke rindu alam..dingin bener ya sampe sop nya baru berapa menit aja uda dingin. Makan bentar langsung menuju tempat villa kita di villa renata. Ini kali kedua kita nginap di villa yang sama. Ga lama satu demi satu  temen temen kita berdatangan, para ibu ibu mulai lah sibuk buka membuka, belah membelah, potong memotong sayuran, daging,dll buat masak shabu shabu malamnya. Sedangkan bapak bapak asik main badminton dan tennis. Seru yah kalo rame gini, kerjaan jadi cepet kelar. Habis itu tepar deh.

 

Ternyata makanan kita banyak  bener, sampe begah deh ga sanggup lagi. Selanjutnya diisi dengan shopping ke brasco. Pasti lah ini idenya para emak. Bapak2 ogah ikutan maunya ngerumpi sambil menikmati  bintang.

Tiba tiba…

Andrew: mami, ada bintang…

Gue: oh iya ya..ada bintang banyak bener…bagus ya..

Teman: eh anak elu tau bintang ya..

Gue: iya ga tau juga ya, gue sih ga pernah ngajarin bintang..boro boro di Jakarta bisa liat bintang..ga tau deh Andrew belajar dari mana…

 

Pulang pulang dari brasco, setiap emak emak menenteng minimal 1 bungkusan. Heran ya demen bener belanja yang namanya baju. Ada ajah yang dibeli..hmmm…

 

Trus giliran ibu ibu yang mulai cerita cerita ngolor ngilur deh apa pun di cerita in ga terasa ude jam 12 malam lho..kok ga ngantuk ya.. tapi tetep uda harus tidur karna besok gw mau bangun pagi yoga dan doa pagi.

 

Tidur nya nyamannn banget uda cium bantal trus ga tau apa apa lagi deh..gw cuma kadang kadang terbangun karna Andrew disamping gw tuh lasak bener tidurnya. Bisa kepala pindah ke kaki gw, bentar pindah ke kanan, ah ampun deh nih anak cara tidurnya brutal bener…tiba tiba plokkk..tangannya menampar kepala gue..aduhhhh…lagi mimpi kali dia..

 

Asli deh gw tuh tidur enak bener ga denger bunyi apapun atau sense ada apapun. Temen temen gw sih yang rada sensi pagi pagi uda cerita denger bunyi bunyi lah, anjing melolong lah..kursi di gerek gerek lah..gw mah boro boro denger bunyi..sunyi senyap deh dunia ini…thanks God buat kasih gw talenta cepet molor..hahhaa..

 

Jam 6.30 mau mandi dingin bener, ya uda cuma cuci muka trus ambil matras, botol air minum jalan keluar nyari tempat yoga yang enak. Udara dingginnn bener orang orang pada keluar pake jaket, gw mah cuma make kaos doang biasa ajah tuh. Malah ada mbak mbak keluar make selimut..ya ampunnn…

Lokasi terbaik dan tenang tuh ada di  pool side. Gue cuek aja deh beryoga ria. Mau nunging kek, mau tiduran kek, mau jungkir balik kek ga yang liat ..hehe..udara begini kan gak akan didapat deh di Jakarta. Inti nya gue ke puncak tuh sebenarnya hanya mau cari udara seger doang, plus lainnya ya bisa ngobrol ama  temen temen banyak belajar tentang cara didik anak, kesalahan didik anak, dan pagi nya doa pagi bareng..walau pulang ke jakartanya bermacet macet dan kepala puyeng puyeng tetap kok enjoy banget dengan liburan 2 hari ini… kapan lagi yah bisa jalan jalan rame rame kek gini?

oh ya ada cerita lucu waktu di cimory.

Andrew hbs makan trus maen plesotan di bawah. trus papi nya mau foto in dia di samping patung sapi.

Papi: andrew..cheeseee yaa..
Andrew: **gaya chese khas andrew, trus tiba tiba liat sapi disampingnya dan ngomong** …jangan gigit ya…

hahha..geli bener nih anak, blm  bs beda in ya sapi patung ama sapi beneran…