Uda begah banget, dan kepanasan keringatan mulu…keknya perlu gunting rambut deh jadi lebih pendek..ada yang bilang perut gw uda turun banget.. anyway..strechmark masih aman..😀

 

 

Berhubung bulan lalu kata dokter posisi bayinya masih sungsang jadinya gw rajin nunging (sebenarnya kalo inget dan gak molor..:P), tak lupa banyak doa, uda gitu atas saran seorang temen, gw tempelin earphone MP3 ke bawah puser. Katanya bayi dalam perut uda bisa mendengar suara dari luar, so biar bayinya ntar puter posisinya kearah earphone, jadi letak earphone harus di bawahnya puser..

Kalo di kantor MP3 nya gw cantelin di celana, trus earphone nya ditempel pake selotip…ribet yach..tapi gak papa deh demi posisi bayinya kepala di bawah dan demi melahirkan normal lagi…

 

Gw uda kepengen tau apakah hasil usaha keras gw berhasil ato gak..jadinya jam 6 uda kebut ke rumah sakit. Sambil doa doa trus biar posisi bayi nya uda pindah.

Ternyata sampe rumah sakit, tumben nih dokter pasiennya sepi..yang datang satu satu..satu pergi ga lama datang satu lagi..pas gw sampe langsung tensi darah, nafas masih ngos ngosan, jadinya tensinya tinggi. Tarik nafas, tenang dulu baru tensi lagi, ternyata normal kok. Dilanjutkan dengan nimbang (ups…uda total kenaikan 10 kg nih). Tanpa nunggu lagi langsung masuk ke ruangan dokter hardi.

 

Dok: enak ya kamu langsung masuk hari ini..
Gue: iya nih dok tumben sepi..hehe..
Dok: gimana kamu kabarnya?
Gue: dok, masih sungsang gak ya?
Dok: ayo kita lihat, rajin nungging gak?
Gue: iya nih donk nungging sampe pegel pegel deh
Dok: nih liat ya, kepala uda dibawah..badan di kanan perut, kaki di kiri…tapi posisi kepala nya masih jauh belum turun…harus banyak jalan ya..tali pusernya bagus ga kelilit..2 minggu lagi control lagi..vitamin habis kan?
Gue: iya dok habis..

Vitamin masih sama seperti bulan lalu: Prolacta for mother, inbion dan lycalvit (sebelumnya ossovit, tabletnya gede, susah nelannya jadi gw minta ganti ke lycalvit)

 

Gue: Dok, saya mau tanya. Nanti saya bisa IMD gak ya?
Dok: oh bisa, lahir normal kan?
Gue: iya dok, normal. trus nanti dokter anaknya ditentukan rumah sakit ya dok? Saya maunya dokter anaknya dr.stefanus jadi sama dengan dsa anak saya yang pertama..
Dok: bisa aja, nanti pas uda mau melahirkan  bilang aja ke bidan nya kalo maunya sama dokter stefanus. Kalo gak ngomong ya berarti dengan dokter yang lagi ada aja saat itu. Rumah sakit ga tentu in dokter anak kok..
Gue: ohh, gitu ya.. iya ya..

 

Gue memang kepikiran pengennya dsa nya sama dgn dsa waktu Andrew lahir. Soalnya Andrew uda cocok banget ama dsa ini, dan ga pernah ganti dokter sejak lahir sampe sekarang. Dok stef sih komunikatif dan gw juga sering sms in dia nanya-nanya kalo ada yang ga ngerti. Maklum lah sebagai ibu muda banyak yang ga ngerti dan ada ajah yang dikuatirkan. Sms gw selalu dibalas walaupun suka lama.  Dan dokter nya jarang banget kasih antibiotic. Selalu obat racikan dulu, kalo belum sembuh juga baru tebus obat ke2 yang antibiotic. Tapi syukur banget Andrew dari dulu sampe sekarang kalo sakit ga pernah sampe tebus obat ke 2 yang antibiotik, resep obat pertama aja dia uda sembuh.

 

Ntar kalo Andrew mau imunisasi lagi, gw pengen bener2 masti in lagi ke dok stef kalo gw pengen IMD dan semoga bisa dech..

 

Tiap pagi sekarang gw rajin jalan pagi, selalu ditemenin Andrew. Walau kadang agak reseh ya bareng Andrew.habisnya nih anak suka lari lari, ya kejar kupu kupu lah, kejar kucinglah, petik bunga orang, iseng banget deh..mana gw aja berat kejar dia mulu.. trus kalo ketemu doggie di jalan, kita buru buru kabur karna takut. Walaupun doggie nya ga ngapa-ngapain cuma endus endus kita doang. Tapi takut ahh deket deket…

 

Selain jalan pagi, jalan jalan juga kok di mall, ya kan intinya jalan kan??

Sampe sampe si papi suka cari parkiran yang jauh dari pintu menuju pertokoan mall..

Gue: pi, cari parkir nya jangan jauh jauh donk dari pintu…
Papi: lah, katanya mau banyak jalan???
Gue: bukan gitu maksudnya… kan panas nih jalan di parkiran mobil…huhhhh….
 

Sabtu lalu uda belanja lagi ke dua kali nya ke Mangdu..kali ini bareng papi. Tumben dia mau anterin.. tujuan utama sih cari kasur buat baby box. Cari banyak tempat ada nya yang ukuran XL sedangkan box kita ukurannya L. akhirnya ketemu juga satu toko yang jual ukuran L, dan hanya tinggal 1 lagi.. dan pula harga tidak bs kurang. 160rb harga mati.. yaaa…mau ga mau deh beli juga. Soalnya gw uda pegel jalan…

Rata rata semua barang perlengkapan uda lengkap. Untuk anak kedua ga sebanyak belanjaan anak pertama. Yang gue beli tuh:

           kasur baby box ukuran L

          stelan baju dan celana merah,

          kaos kaki ( yang dulu bekas Andrew uda bulukan)

          sarung tangan 3 pasang

          handuk baru

          bantal guling 1 set

          sarung bantal dan guling 1 set untuk cadangan

          bantal peang 1

          botol susu 4 ( lebih murah beli di mangdu daripada di car*for)

          sepatu bayi untuk 6 bln

          topi bayi

          baju baby yang motif bunga bunga

          kain kasa 2 box

          kapas bulat

          pembalut untuk sehabis melahirkan

          tempat bedak 2 tingkat

 

yang belum cuma kelambu untuk baby box. Kelambu yang dulu uda robek robek. Udah deh ga mau belanja lagi. kalo diikutin mulu mah rasanya banyak yang bagus bagus yang bawaannya beli mulu…

 

wishlist: pengen massage…tapi mahal..hmmm..