Tumben nih ada saudara Papi yang ngasih kura kura, 2 ekor lagi buat Andrew. Ngasih nya juga uda malam dan Andrew uda bobo. Apa yang empunya uda bosen ya piara kura kura nih?

 

Wah Andrew kalo tau pasti heboh deh..beneran aja. Pagi pagi jam 7 kurang dia uda bangun dan langsung lari lari sambil teriak dobrak pintu kamar gw..

Andrew: Mami, mami, ayoooo..ayooo..
Gue: **masih setengah sadar, kucek kucek mata dulu, pake kacamata dulu, nyalain lampu meja dulu** “hah..ada apa eng??”
Andrew: **ayo..ayo..narik narik tangan gue sampe gw hampir jatuh…**
Gue: iya sabar sabar…sandal ami mana??
Andrew: nih ami… (ambilan sandal gw)..ami,ami…ada kura kura…
Gue: wow…kura kura nya bagus yaaaa…..eeng suka gak?
Andrew: Iya…..**loncat loncat kegirangan**

 

Sangking senengnya si Andrew suka banget pelototin tuh kura kura..trus di angkat angkat kemana mana..sampe masuk kamar segala..

 

Jadi sekarang Andrew ada kesibukan baru, bagus deh daripada kerjanya nonton kartun mulu..

Punya binatang peliharaan ada segi bagus nya juga sih yaitu:

          anak belajar tanggungjawab: sekarang Andrew sebelum dia makan, kura kuranya dikasih makan dulu. Dia kira kura kura nya makannya banyak, jadi pelletnya dikasih banyak banget..waduh jadi habis deh..mana mau beli ga tau cari dimana..akhirnya si mbak sampe kasih makan kura kuranya kangkung dan kol ..haha…mana mau ya…setelah 3 hari cuma makan kol, ketemu juga toko yang jual makanan kura kura, ga mahal sih 13500 perbotolnya.

          belajar menyayangi binatang: dulu Andrew suka banget iseng ama binatang. Ya dicolok colok lah, ga ada takutnya. kadang tangannya masuk ke dalam kotak kura kura..iseng kali ya..tapi setelah dilarang dia uda gak. Tiap 3 hari kura kuranya hrs disikat kulitnya dengan sikat gigi dan diganti air nya, jadi Andrew liatin mbaknya kalo lagi sikatin kura kura…

          melihat kura kura bentuk asli: kalo dulu cuma liat kura kura tuh di film kartun atau gambar kura kura yang di sepreinya atau mainan kura kura, sekarang uda bisa liat fisik aslinya..

          Punya aktifitas baru: jadi teman imaginasinya dilupakan dulu..punya teman baru yaitu si kura kura. Lumayannnn…

 

kura kura Andrew sudah ada namanya sekarang. Kiki dan Kibo.. kalo kiki yang badannya ada gede, yang agak kecil tu kibo..

 

Semoga kura kura nya seneng ya berpindah tangan ke pemilik baru yaitu si eeng…  😀