Bagi gw pribadi, saat baby shower adalah saat yang sangaaattt berkesan. Berkesan dalam arti bukan karena akan dapat hadiah hadiahnya tapi lebih karna sebelum melalui proses melahirkan yang menegangkan itu kita dapat dukungan dan doa dari teman teman.

 

Biasanya baby shower diadain sewaktu memasuki bulan ke tujuh atau delapan. Dulu sewaktu akan melahirkan Andrew, temen temen juga ngadain baby shower buat gue berikut hadiah hadiah yang lucu dan imut imut.. waktu hamil anak pertama rasanya banyak banget barang yang ga punya sampe gw bisa request mau ini mau itu..hehe…

 

Untuk anak kedua,  pada uda ga nanya lagi gw butuh apa, karna rata rata gw pasti uda punya. Kali ini yang ngadain baby shower buat gw tuh semua dari kalangan ibu ibu yang punya anak uda jauh lebih banyak dan uda gede gede..so pasti pengalaman mereka juga uda lebih banyak dari gw donk…

 

Diawali dengan dinner yang disiapkan oleh tuan rumah (harusnya tuan rumah nya gw ya tp ini bukan..hehe…), ngalor ngidul ngobrol macem macem, eh ga tau nya hujan mulai turun sampe ada yang datang dengan berbasah basahan….wow gw appreciate banget dehhh…

 

Sebenarnya baby shower kali ini rada unik ya. Masalahnya bapak bapaknya juga ikutan haaahaa..biasa kan hanya para wanita saja..tapi kali ini bapak bapak juga diikutkan dan semua merasa baru kali ini terlibat dalam baby shower..wakakka….pada bingung mau ngapain ya…😀

 

Trus papi kena deh di tanya tanya kek kesannya di interview gitu…

Tanya : Buat papi Andrew gimana nih perasaannya waktu  tau istri ternyata hamil anak kedua..??

Papi    : (jawab dengan gayanya..) Yah ini sih emang sudah kita rencanakan waktu Andrew berumur 2 tahun, ga nyangka aja ya Tuhan kasih secepat ini.. bukan kebobolan lo ya..hehhe…Awalnya kita pikir kalo dapat anak cowok ya uda Andrew ada temen maen, barang barangnya juga semua masih bs kepake, kalo anak cewek yang bagus juga jadinya sepasang..😀

 

Papi mah demen banget deh ditanya tanya gitu (kesannya  kek seleb kali ye.. :P), trus giliran ibu ibu yang sharing ke gw..banyak petuah petuah deh…yang penting harus diingat:

          harus sensitive ama Andrew, jangan hanya focus ama dede nya ajah

          harus libatkan Andrew juga jangan sampe dia merasa dicuekin atau jadi sirik ama dede nya yang akan jadi pusat perhatian orang orang..

          harus banyak waktu juga spend time dengan Andrew

          tetap bisa mengatur waktu untuk saat teduh dan memprioritaskan Tuhan

 

Kalo bapak bapak sharingnya ke Papi ajah..:D

 

Hadiah nya pada cute banget dan serba pinky lucu dehh..dan serba lengkap. Dari botol susu, topi, jumpers, sweater, handuk, toiletries, sampe mainan…

 

Thanks ya para moms…

 

Habis itu ditutup dengan doa bersama. Semoga ya proses kelahirannya lancar dan baby nya sehat…Amin….