Setelah kura kura, ternyata ikan cupang adalah binatang yang bernasib menjadi peliharaan Andrew yang berikutnya..

 

Jadi ceritanya kemaren pas lagi jenguk ke rumah seorang teman yang habis melahirkan, ternyata suami nya banyak banget membiakkan ikan cupang dan ikan layang-layang. Sekedar hobby katanya. Kebetulan saat ini kegemaran Andrew hanya dua yaitu naik kereta api (gara gara suka nonton Thomas and friends) dan segala jenis ikan. Karena ikan adalah binatang favoritenya jadinya dia tidak mau memakan ikan sama sekali…sepertinya serasa berkhianat pada teman..dan yang pusing adalah emaknya..bagaimana supaya Andrew mau makan ikan? hmmm..

 

Jadi sebelum pulang, Andrew dibekali oleh-oleh 4 ekor ikan cupang. Dimasukkan ke dalam kantong plastic dan katanya ikan nya ga akan lemas walau lama diikat dalam plastic.. Wow bisa dibayangkan betapa girang nya si anak berambut ikal ini..

 

Sepanjang jalan di mobil, ikannya di pegang in mulu. Kebetulan kita ga langsung pulang tapi masih mampir ke mall, sesampe di rumah juga uda jam 8 malam. Ikan nya dimasukin dalam toples plastic gede dan ternyata emang bener masih idup…

 

Ini sekilas pembicaraan waktu di perjalanan pulang.

Gw: ikan cupang itu ikan laga kan? Dulu waktu kecil keknya banyak de di jual ama abang abang yang deket sekolahan…

Papi: nah kalo istilah ikan laga itu mah istilah nya orang kampong tuhhh..

Gw: jadi maksudnya gw nih orang kampong?? %$#^^

Papi: lah iya beneran itu mah istilah nya orang kampong…

Gw: ……………………………

 

Papi: Eh, kita lupa ya tanya  tadi, ikan cupang makanannya apa ya..

Gw: oh iya ya..ga usa makan lah..kuat kan..

Papi: oh gw tau makannya kecu…

Gw: hah.apa tuh kecu?? baru denger nih.

Papi: itu yang di got..

Gw: kecu? Jentik jentik kali ya maksudnya…

Papi: ya iya itu… atau kasih makan daun aja ya..

Gw: ????…………………

 

Pagi pagi di rumah, masih aja membahas makanan ikan..

Gw: Wahh.hebat ikannya masih hidup lo…kasih makan apa nih??

Papi: kasih makan tahu ajah…

Andrew:  ***buru buru bawa makanan peletnya kura kura**, inih ajah ini ajah…**trus dimasukin ke dalam toples…**

Gw: Yahhh Eeng,itu kan makanan kura kura, ikan mana mau..tuh airnya jadi kotor lho…

 

Trus si Papi……

Papi: Yennn…ke pasar ya beli tahu, tempe, bla..blaa……

 

Eeng excited banget kalo uda mau ke pasar..langsung ambil sandalnya dan sibuk sendiri…

 

Sepulang dari pasar….

Papi: Eng, ikannya dikasih makan tahu donk….

Andrew: hah..tahu….mbaaaaakkk,…tahu… tahu..buat ikan…

Gw: Pi, kalo ngajarin anak tuh yang bener donk..jangan menyesatkan..mana ada ikan cupang makan tahu ……… !?!!!

Papi: hehe…

Andrew: mbaaaa..tahu mana??? Tahu…..

Mbak: Ikan ga makan tahu Eng….yang makan tahu itu Eeng….

Gw: iya Eng, jangan dengerin Papi ya…ikan nya ga makan tahu….

 

Ternyata sore sore gw telp ke rumah si Eeng masih aja ingat kalo ikan nya tuh makanan nya tahu..

**Jangan pernah memberi informasi salah pada anak karena akan diingat trus **

Jadi begitulah piaraan Andrew yang baru yaitu si empat ekor ikan cupang saat ini masih hidup dan belum juga di kasih makan…

 

Hebat ya ternyata ikan kecil ciptaan Tuhan ini uda sehari semalam masih bertahan hidup walau tanpa makanan… J