Nama

 

Nama ini juga baru benar benar disepakati setelah 1 minggu dede lahir, awalnya nama yang berbeda tapi berhubung ada beberapa pihak yang mengajukan protes (lho ?!!hahha), Setelah melalui diskusi dan kesepakatan dengan beberapa orang yang bersangkutan, nama untuk dede Andrew yang diputuskan yaitu:

 

Erica : artinya brave / honorable ruler. Dengan harapan menjadi seorang yang berani untuk memimpin dirinya untuk mencapai impiannya.

Andrea : feminine form dari Andrew

_________________________________________________________  

 

Erica lahir dengan berat 2.78, panjang 48 cm. Gw memang ada diet makan pas hamil 37 minggu. Diet yang paling ampuh tuh makan nasi merah dan sayuran.Takut bayinya kegedean dan susah keluar.  Apalagi kalo harus sampe di vakum, wah jangan sampe deh. Kepala bisa lonjong dan bisa bisa mempengaruhi syaraf di otak.

 

Setelah lahir, dede ditaruh di atas meja dan cairan dari hidung dikeluarin. Gak lama papi masuk, dan respons pertama pas liat dede Andrew.

 

“Mirip Andrew ya, wah rambutnya kriwil lagi nih”

Karna masih basah oleh air ketuban memang sih kesan nya rambutnya kriwil gitu. Tapi kalo uda kering sih lurus, ga tau deh nih ntar kalo uda panjang bisa kriwil2 nga kek rambut Andrew. Lucu juga ya kalo Andrew rambut kriting dan adiknya rambutnya lurus..hahhaa…

 

“Dok, ada berapa jahitan sih”

“Emangnya ngapain mau tau, mau ya di charge per jahitan? ”

“……….”

 

Huh, orang iseng doang mau tau dasar nih dokter ogah kasih tau..

“Ya uda deh yang penting beres”

“ Ya deh dok….”

 

IMD Berhasil

 

“Bu, mau IMD kan?”

“mau, sus…”

Setelah cairannya dikeluarkan, Dede Andrew langsung ditaruh didada dan gua hanya bisa terus memuji Tuhan bagaimana hebatnya bayi yang masih merah dan kecil mungil ini bisa mulai mencium bau tubuh ibunya dan mulai menjilat jilat. Dengan gerakan kaki yang menekan perut gua, otomatis juga bisa menghentikan pendarahan.

“Bu, dedenya di selimutin ya biar hangat… kalo yang di tipi kan ga diselimutin, tapi sebenarnya perlu, biar dede nya hangat..”

 

Bayi akan  berasa hangat karna skin to skin dengan ibunya.. Papi juga merasa takjub banget melihat proses IMD ini. Gua sangat  terharu dan takjub banget sampe saat menulis lagi pun gw merasakan betapa amazingnya Tuhan menciptakan suatu kehidupan. Bayi yang baru lahir saja bisa mulai mencari kehidupannya sendiri dan mencium dan pelan pelan mencari dan mngisap put*ng ibunya. Karna tangan kiri masih di infuse, gw hanya bisa memegang dede dengan tangan kanan. Awalnya takut juga megangnya karna masih kecil banget dan gw takut kalo dede jatuh. Beberapa kali posisi tangan gw di benerin suster. Akhirnya dede bisa menemukan put*ng dan mulai mengisap walau asi belum keluar..

 

Perasaan nya campur aduk, antara senang banget, plong banget, tapi masih sakit dengan jahitan dan perut juga kadang kadang masih kontraksi.

 

Selama proses IMD, papi duduk di sofa asik sms dan hubungi beberapa saudara dan gua juga masih telepon an dengan beberapa orang. Sampe ada yang bingung, kok gw suaranya masih seger banget padahal baru melahirkan…

 

Aneh tapi nyata, walau sangat lelah melalui masa kontraksi seblumnya tapi setelah dede keluar, lupa deh dengan penderitaan sebelumnya dan ada energi extra lagi yang muncul…

 

Setelah satu jam dan gw juga uda puas ama dede, gua manggil suster untuk dede dibawa dan di bersih in.

 

To be continued to Bisa gak ya memberikan Asi??