Berhubung produksi ASI uda mulai seret, dimana dede uda minumnya banyak karna growth sprut, jadi sekarang tiap siang ditambah susu formula (sufor) 1 x.

Di kantor masih tetap perah asi, tapi kalo uda dirumah, ga dapat banyak, hanya bisa pompa 1 x doang

Anyway, sesudah pencapaian jalan panjang 5 bulan ASI Eksklusif, gua harus mengalah untuk mulai mengenalkan sufor ke dede mengingat tiap bulan beratnya ga naek banyak. Di samping itu untuk pencapaian sampai 5 bulan asix tak lepas dari dukungan keluarga dan temen temen, especially:

1.      Papi, yang boleh dibilang sebagai breastfeeding father, yang selama ini selalu mendukung walau pun alasannya bagus deh asi, ngirit, beli susu kan mahal sekarang.. wuhhh..Kita selalu harus pulang rumah dulu buat naroh asi baru bisa pergi lagi tapi papi ok aja ga complain. Pernah juga bawa pompa Medela dari rumah di tomang ke gading yang mana lagi maceeet karna banjir. Berangkat pagi sempat nongkrong dulu di makro karna ga bs lewat gara gara banjir. Kelar kelar jam 3 an trus masih nelpon nanya mau dianterin ga ke kantor. Mampir lagi ke kantor baru drop pompa dulu.. baek kan si papi… Jasamu sunggu besar papi…

2.      untuk teman ku Ninik yang meminjamkan pompa elektrik nya dengan sukarela.. walau uda punya manual rasanya enakan pake listrik ya bs sambil nonton sambil pompa..😀

3.      Para asisten di rumah yang selalu getol masak menu sayuran dan sup dengan embel embel, ci makan pare ya makan sup ya biar asi nya banyakkk…

4.      For my moms, yang walau jauh di sebrang pulau tapi selalu kasih encourage dan bukan underestimate gw…

5.      untuk  temen temen di kantor yang kalo gw lagi sesi pompa, selalu baek mau angat in telepon..

6.      untuk ob di kantor yang murah hati dan baek hati mau anterin botol hasil perahan asi simpan di kulkas.. enak kan uda cape pompa tinggal minta tolong simpan in di kulkas.. dasar pemalas kenapa ga bawa sendiri !!… wekwkkwkeee…

7.       untuk Eeng yang baek ati mengizinkan mami nya pompa asi dulu baru maen ama Eeng.. ni susu buat dede ya mami… dede minum susu mami ya..😀

     Banyak yang tidak bisa disebut kan satu demi satu, dan yang paling utama thanks God untuk doa yang terjawab, awalnya pikir 3 bulan aja deh asix saat cuti, tapi  ternyata bisa menembus 3 bulan bahkan sampai saat ini..

     oh ya tidak ketinggalan juga abang jual teh botol di bawah kantor, yang pernah gw titipin botol asi dengan digabung dengan minuman laennya. itu juga gara gara kulkas kantor lagi error.. “Bang, yang botol ini jangan dijual ya.. bukan uc rasa baru ya.. ” wekekkee..