uda malem jam 10  lwt si papi tiba tiba nulis di message hp nya dan kasih liat..

hah, apaan sih
baca nih, “aku laper mau beli burger king, tapi ga mau ajak eeng, kamu yang nahan dia ya.”
hah, gak mau ah, eeng diajak aja pi..

gara gara namanya disebut jadi panjang deh kupingnya..

Hah, apa mami, kenapa?
Eeng mau ikut papi gak, ke burger king..
mau mau…. loncat loncat langsung..

uda tau deh ni anak getol jalan jalan. gak pake ganti baju, uda diangkut aja deh ke mobil dengan baju piyamanya..

sedangkan mami, lebih milih di rumah donk bs chating, blog walking, bisa buka email, wekekkee… ga tergiur sama sekali ama makanan… jelas jelas tidak sehat makan di atas jam 7 malam.. gaya nihh..:D

pengen cerita eeng, gantian nih. Skrg kan uda umur 3 taon, bln depan sekolah playgroup.. nih sekolah gaya bener deh.. pas gw tanya bahasa pengantar nya apa? ada bahasa inggris, mandarin ama jepang , bu… busettt ddeh apa kaga salah nihh… liat aja deh ntar anak gua paham ga ama 3 bahasa ini.. gw aja yg denger aja uda pusing rasanya…😀

Pi, eeng entar kalo uda sekolah bahasa inggris nya ntar bs  lbh jago lho dari kamu..
ga papa donk..kan aku juga ikut belajar..

wekeke.. ga mau kalah si papi. . tapi semangat untuk belajarnya patut di puji lahh..

dulu kan kalo bandel kita suka maen spank di pant*tnya. karna uda gede, kalo di bilangin uda ngerti, rasanya ga mempan lagi pake spank, walau sesekali si papi ada spanking juga.. Ada cara yang paling ampuh, tanpa menguras tenaga si mami ama si papi, hanya bermodal cuap cuap, tanpa marah marah, yaitu KASIH HUKUMAN…

gua juga uda ga mau emosi lagi kalo marahin Eeng. cukup bicara dengan santai dan sedikit wibawa..ciecie…eee….🙂

kira kira kondisi nya seperti ini:

habis kerja sampe rumah uda jam 7 an, belon makan, laper, si papi lagi tumis buncis (boleh deh suami yang melayani istri.. jangan pada ngiri ya..), gua lagi duduk maen ama si dede, datang lah si eeng dengan semangatnya menuangkan segala isi mainan kereta api  thomas nya di lantai.. Gua pikir dia mau maen, ya uda la gpp. ehhhh, ternyata hanya dikeluarkan ajah ni anak ngasir masuk ke ruangan omanya, maen maen di sana. Trus itu maenan berantakan di lantai, ga enak banget liatnya..

Eng, maenannya di tidy up ya..

ga ada sahutan, nih anak cueeekk abis..

kedua kali..

Eng, mau maen gak, kalo ga maenannya di rapi in yaa..

Masih ga ada suara suara..

yang ada mau langsung naik ke atas, gua dicuek in.. gemes kan liatnya.. ok sabar ya, jangan emosi..

tanpa ba bi bu, gw narik si eeng ke bawah.

kali ini nada suara nya uda mulai tinggi,

Eng, beresin ya. kl ga mau beresin eeng ga usa maen thomas lagi ya ( gua uda sempat mau bilang ga blh maen 1 minggu, ini anak mana ngerti 1 minggu tu brp lama).. ga maen thomas lagi selamanyaaaa..(sadis kan)

si eeng langsung diem. tapi masih belum bergerak beresin..

si mba mau bantu beresin, gua ga kasih. harus eeng sendiri yang beresin ya biar dia belajar tanggung jawab..

Si eeng lari ke atas masuk ke kamar, si papi ditarik turun untuk temen in dia beresin main an..

Jadinya si papi nongkrong aja di sofa liat in dia, ada juga Eeng bukannya beresin tapi laaaammaa banget beresin yang ada masuk in maenan laen ke dalam kotak thomas.. pake acara ngoceh sendiri dulu.. kek gaya ngeledekin gitu.. padahal uda tau hanya mainan thomas saja yang boleh masuk ke dalam kotaknya…

Pokoknya mami ga mau tau ya, Eeng kalo masih ga beresin ya uda besok thomasnya dikasih ke bapak yang tukang sampah ya, kasian anaknya ga ada maenan..

Langsung diam, masuk in rel kereta api thomas nya pelaaaaann nya minta ampun.. satuu.. satuu… trus gaya lagi di pegang2 dulu.. sebenarnya gua uda ga tahan nih pengen gua aja la yang beresin kan kelar cepat kan.. tapi gak bisa si Eeng harus belajar dari kejadian ini….

Eng, mami mandi ya, kalo uda kelar mandi tp masih belum kelar awas ya.. (mulai ngancam nih)

kelar mandi, massiihhhh aja belon kelar.

Gimana nih Eng, jadi gak maennya dikasih orang ajahh..

Mami, mami, itung yuk rel nya.. wan, tu, faiv, ten, six… (masih ngaco nih hituangannya..hehe..)

Jadinya kita berhitung dulu.. uda puas itung itung baarruu deh dimasukin ke dalam kotak, gua liatin aja ga mau ikutan beresin…

sampee kelar semuanya.. trus kita tepuk tangan, horeee..!! Eeng good boy!!! cipika cipiki dulu.. hi five dulu…

kelar lahh urusan tidy up mainan…  lega bener. lama nya itu ga tahan.. Tapi jadi happy lho karna bisa ajarin anak sesuatu.. belajar untuk tanggung jawab.

mainan yang dia keluarkan ya harus dimasukkan kembali..

semoga besok besok Eeng uda bs ada kemajuan ya …

eeng ngeledek