Andrew uda 3.5 thn sekarang. Banyak yang bilang Eeng kurus, emang sih diakui ama emaknya kalo anaknya kurus. Tapi tambah tinggi sekarang, keliatan dari celana nya yang dulu pas di mata kaki sekarang uda dibawah lutut. Daripada melebar ke samping lebih baik meninggi ke atas, bener ga? Hampir tiap siang sekitar jam 2 an gua slalu nelpon ke rumah, ngecek in si Eeng lagi ngapain. Pertanyaan nya selalu itu itu aja, bosen kali ya yang nerima telpon.

Mba, si eeng makan habis ga tadi? Minum jus gak?
Habis kok, malah nambah.. (tumben bener makan nambah)

Kalo si Papi nelpon ke rumah pertanyaan nya laen lagi:

Si eeng ngapain ya di rumah? Belajar gak?

Yang satu pusing in makan, yang satu lagi pusing in belajar.. n anaknya santai aja  ga ada yang dipusing in..wakakkaka…

Kalo Papi prinsipnya, anak harus belajar, (padahal dia sendiri dulu ga pernah belajar..😛 )

Kalo Mami prinsipnya, anak makan harus habis, ga boleh sisa… (padahal ya waktu gua kecil dulu makan juga susah lho, ga mau sayur, demen nya telor, ikan goreng, udang goreng, malah pernah makan nasi ama sambal doank… menu paporit hanya sate padang dan peyek kacang, dicampur di nasi malah…ckckck…. ) jangan sampee Eeng sama seperti gua dulu deh..

Tiap hari gua pusing banget baca resep, searching menu di internet, menu sih buanyaakk ya tapi yang cocok ama si Eeng tuh ga banyak. Kudu sabar emang nyoba2 resep. Alhasil jadinya tiap pagi gua harus bangun awal jam 6 buat masak in makanan Eeng. Kalo Erica sih gampang, apa aja di huaapp ama dia. Semoga gitu truss ya biar ga nyusahin yang nyuapin.

Menu Eeng Yang paling doyan:

 – Telor ceplok: Menu paporit Eeng ga jauh dari waktu gua kecil dulu.. campur kecap asin dikit hmmm..so yummy… tapi kan kalo tiap hari menu nya telor apa ga bisulan??

– Segala macam tahu: Yang ini lumayan deh selain murah, bergizi juga. Dan syukurnya tahu sekarang tuh uda ga pake pengawet, 2 hari aja ga di masak pasti uda ga enak. Kalo dulu dulu tuh bs seminggu lo di kulkas..

– Spagetti & fetucini: daripada mie ayam mulu, di akalin sesekali diganti spageti dan fetuccini. lagian masaknya gampang..

– Misoa: ini untuk sarapan, tambahin telor dan sedikit minyak bawang putih.. pasti habis..

 – Bihun/kwetiao/nasi goreng: kalo ini menu sarapan khas masakan si papi, dan selalu lezattt..

– Mie Ayam: tiap anak kecil kebanyakan doyan makan mie.

 – Wortel: mood mood an makan nya, kadang doyan kadang gak..

– Bakso: lebih baik yang bikinan sendiri karna ga ada micin. Ini berkat resep dari My mommy.. kapan2 de di posting caranya..

– Nugget ayam: yang ini beli di supermarket, uda coba beberapa merek, kek nya yang enak merek fi*st*. kalo yang laen berasa banyakan tepungnya.. nah gara gara lebaran lalu gua ga mau repot masak, jadinya eeng makan nasi ama nugget plus sambel tomat doang, ternyata doyan dan makan sampe habis..

– Sosis: ini gara gara si Papi pernah beli in eeng sosis yang siap makan punya, eh jadi ketagihan. Tapi sekarang uda lupa tuh, kalo ga di kasih ga minta.

– French fries: kalo ini siapa juga doyan ya..cocolin sambal nikmat bener..

Yang paling ga doyan:

– ayam goreng..nah bagus nya gua ga pernah bawa anak ke restoran fast food karna pasti ga mau..itung itung ngirit juga.

– mie instant: gua paling takut de kalo anak uda kecanduan mie instant..soalnya ada keponakan yang doyan abis ama mie instant sekali makan bs 2 bungkus ato bisa tiap malam makan mie dulu baru bobo…. Jadi kalo pun ada orang rumah yang makan mie instant triknya adalah gua selalu bilang, itu ga enak, karna pake sambel, pedes… (emang bener lo pedes jadi bukan emaknya yang boong in anak ya)

– segala minuman yang manis manis, entah itu syrup, coc* c*la, dkk nya. Doyannya hanya minum susu… begitu donk anak mami… kalo jus buah kadang mau kadang gak, harus ada triknya juga untuk bujuk dia supaya mau. – Segala sayuran warna hijau. Heran bener walau sedikit doang bs di lepeh in…

Tapi gua percaya sih dengan bertambah gede, minat anak terhadap makanan bisa berubah. Seperti Eeng ga pernah mau cumi goreng, eh sekarang mau juga. Berarti intinya harus mengenalkan berbagai macam makanan buat anak.

So, para moms bloggers bagi bagi info resep yah … Tengs…