Sabtu beberapa minggu lalu, giliran gua membongkar barang barang di lt.3. Maklum, gua paling jarang naek ke atas, dan hanya ada barang barang sudah tak terpakai di sana. kayak boneka2, tas tas travelling, panci, wajan gede yang emang jarang dipakai.

Mata gua langsung tertuju pada satu rak yang isinya keset kaki. Gua mulai bongkar karna perlu di susun ulang. Eh, terus nemu ada buku tulis yang isinya banyak tulisan..

Ternyata itu suatu catatan harian, atau zaman dulu kita sebutnya “diary”. cuma bedanya kalo diary zaman sekolah dulu kan wangi, kertasnya warna warni, halus, nah kalo ini mah biasa ajah..tapi pertanyaan nya ini punya siapa ya.. berhubung lt atas adalah tempat tidurnya si mba mba, jadi mungkin buku ini milik salah satu dari mereka..hmmm..

Penasaran donk, apa sih isinya..pelan pelan gua buka, tapi buka secara random.. **malu juga kali kalo ketahuan kok gua baca buku orang serius amat** gua baca mulai dari bagian tengah..beberapa kutipan nya seperti ini:

“..aku seneng banget ternyata bos ku orang nya baek..wah..ga nyangka ternyata bos ku baik lho.. aku harusnya lebih rajin sholat nih..tapi kok aku suka malas sholat ya..bla bla…”
” …bapakku pengen aku bisa kayak kakakku.. bla bla…”
” ..12 Oktober, tanggal jadian ama si GTM.. (ini tulisannya gedeee banget).. aku kangen ama si mas, pengen ketemu…bla blaa…”
” aku uda ngantuk pengen tidur, tapi kok ga bisa tidur ya.. habisnya aku main hape mulu sih, eh jadi nya ga tidur tidur dehh..”

trus bagian belakang isinya hitungan uang, bulan ini habis 200 rb, bulan lalu 250rb..

gua mau ngakak bacanya.. kalo si mba ngerti ngeblog pasti deh dia uda posting mulu yaa secara rajin amat tulis sampe  banyak halaman penuh..curhat ceritanya..bagian belakang penuh lirik lirik lagu..

terus gua nanya:…

“ini bukunya siapa sih.. masa kepake ga nih..”

“gak tau ci, punya siapa tuh” yang ditanya kaga ngaku..

trus gua mikir, yang dibilang “ ternyata bos ku baek” itu gua donk ya maksudnya… hahhaha…dasar GRR..

nah, jadi analisanya gini, kalo memang itu bener diary nya si mba Eeng ato mba Erica, pasti dia orang ga mau gua baca catatan hariannya donk..ya gak sih? trus kalo mba yang jaga oma kan rada rada tulalit tuh secara pernah si papi minta sambel, eh dikasih nya kecap…ampun de emang sering ga nyambung tuh orang..dan jauhh dari kemungkinan bisa se kreatip ini nulis nulis…

jadi, hasil dugaan gua nih ya pemilik tuh buku adalah ….. ex mba nya si Eeng yang uda kerja 3 thn an dan berhenti waktu lebaran taon lalu gara gara mau merid, mungkin ama yang namanya GTM itu..hihihi….

Si eeng emang sampe sekarang suka kadang kangen ama mba nya yang lama. pernah malam malam jam 10 tiba tiba bilang kangen dan mau nelpon, alhasil ngomong ngolor ngidul sampe lama, semua dicerita in ama tuh anak, dari makan, sekolah, temannya, dede nya..bla bla…gua tau karna suaranya dipake in speaker… dan baru berhenti, setelah gua teriak, “Ennggg, pulsa mami habisss yaaaa…”😀

Anyway, semua asisten RT yang pernah kerja, selalu ada plus minus nya, yahh kata nyokap, merem merem dikit lahh, toh gua kerja jadi ngarepin dia orang di rumah untuk urusan anak ma rumah… So far sih, selalu dapat yang bertanggungjawab dan bisa diandelin lah.. jadi gw kerja pun tenang…🙂