27 Feb kemaren tepat nya our 5th Anniversary. Gak ada acara heboh special gimana, Cuma biasa makan di resto doang. Dari dulu sampe sekarang anniversary nya hanya makan dan makann mulu. Pernah di Furama, trus dimana deh lupa haha..

Ngomong ngomong soal 5 tahun, ada yang bilang wah brarti uda banyak lalui asam garam nih.. ya namanya juga proses ya walau uda merasa lebih mengenal si Papi, tapi teteeep aja harus saling mengisi ya.

Karena kita berdua tipe nya beda banget. Kalo gua plegmatis, papi sanguine. Kalo gua orangnya organize, suka baca, koleksi buku, apa yang gua ambil gua balikan ke tempatnya, suka rapi rapi,  nah si papi bertolak belakang nih, antara lain: kurang organize, buku bisa dihitung jari, apa yang diambil asal naroh aja, ga gitu rapi alias slebor. .

Kalo Kesamaan ya kalo habis masak paling males beresin, hobby nonton mao  bioskop or tipi, hobi hunting makanan, jalan jalan, renang, sama sama pernah hiking ke gunung, sama sama suka pecel lele dan soto…😀

Bicara soal makanan, awal awal merid gua sempat ngambek berat soal makanan. Kalo di keluarga gua ya sejak kecil makanan di atas meja juga sederhana, tapi walau sesederhana seperti apa pun teteep ada 2 macam lauk, misalnya sup dan ikan goreng, atau cah sayur ama goreng telur… trus kalo tradisi keluarga sih tiap makan kurang klop rasanya kalo ga ada sup. Jadi seperti rata rata kebanyakan orang orang Hong Kong ( ciee….) habis makan kan minum sup tuh nah keluarga gua juga gitu. So, sejak merid gua rada rada shock nih, si Papi bisa lho makan Cuma 1 lauk doang..hah…gua bengong habis.. dan lauknya itu adalah martabak telur, trus  kuahnya yg coklat itu dicampur di nasi, wakakkaa…kebayang ga sih… Akhirnya gua mogok ga mau makan, gua pelototin dia aja makan sendiri.. Daripada gua kelaperan ya akhirnya gua ceplok telor deh..makan ama kecap asin..hihihi..

Terus ada lagi menu makanan si papi yang aneh, yaitu: telur di kocok, di goreng trus campur pete, jagung manis yang uda dipipil ama kecap manis. Kira kira ibu ibu kebayang deh masakan nya. Nah lo, rasanya bener bener ga cocok de ama lidah gua.. Masakan super aneh huahhauaa.. sampe gua cela habis deh.. Sekarang sih si Papi uda ga pernah masak lagi takut gua cela lagi ya..

Bukannya ga mau hidup sederhana ya, tapi gua berasa ga cocok banget gaya makan kita berdua. Trus lagi si Papi suka banget makan sayur asem, gua sejak datang ke Jakarta ya makanan yang paling gua ga doyan tuh sayur asem, ga tau kenapa, ga cocok sampe sekarang. Mungkin gua doyannya yang asin asin, ga suka makanan manis. Kalo sayur asemnya asem pedes sih masih ok lah tapi kalo yang manis, wahhhh jauh de. Hehe..

Sampe sekarang ya kalo gua liat anak gua makan kok lauknya tahu doang, gua suka kasian gitu.. trus gua suruh si mba goreng telor apa nugget deh..hahhaa..aneh ga sih gua ini…

Sekarang sih kita uda sama sama maklum ya soal makan, uda tau deh pola nya. Jadi masak di rumah setidaknya ada 2 macam lauk, karna gua prinsip nya 1 macam lauk kurang gizinya.. trus si Papi kalo masak sayur asem pasti masak sup lain juga karna tau gua ga bakalan doyan ama sayur asem..hehe.

Dari segala perbedaan, gua sangat appreciate si Papi orang sabar, jarang marah marah ama istri, padahal gua yang suka ngomel, ga sabaran, tukang ngoceh, that ‘s way gua merasa perbedaan itu sangat indah, karna bisa saling mengisi dan membuat banyak hal jadi lebih indah..

Oh ya, soal merayakan anniversary kita yang ke lima ini, sebernarnya rada special sih, ga nyangka juga bisa lunch special di Satoo Shangrila. Buat kita sih special banget secara lokasinya aja di hotel, dan harganya mahal kan, tapi atas kebaikan hati seseorang, kita bisa dapat buy 1 get 1.. sip kan..

Asli rame banget nih resto, hrs booking seminggu sebelumnya, kalo ga, dikasih duduk di meja bar. Trus makanannya wahh melimpah dan semuanya boleh dimakan asal kuat..

Kita uda plan dari pagi ga makan, gua hanya makan buah doang pagi nya, ceritanya ga mau rugi nih, jadi siangnya bisa makan buanyaakkk di sana..hahaha..katrok kan.

Trus si Papi bilang gini, Kita makan jangan kek orang kelaparan ya, tiap menu makannya dikit dikit …. Iya sih betul juga jadi bisa ngicip in banyak makanan..

Pas duduk, pengennya dekat kaca biar viewnya ke kolam bagus kan, eh uda ada yang booking  ternyata.  Trus pelayannya nawarin mau minum apa, Papi gaya bener bilang nya : “Mineral Water”… hah kaget kan gua secara kalo mineral water bisa mahaall sedangkan air putih gratis free flow..

Gua langsung nyamber…“ Mas, maksudnya air putih…”

Hahaha…

Kita sambil makan, lirik lirik sebelah sebelah kita nih makan apa aja ya.. ternyata sebelah kiri kita ada cowok ga tangung tangung makan sashimi seporsi penuh lho..salmon tu..bener bener ga rugi tu orang..😀

Kira kira menu nya kek gini nih..

Appetisers
Tomato and Bocconcini Salad with Basil and Pinenuts
Fried Vegetable or Chicken Spring Rolls with Indonesian Style Dipping Sauce
Indonesian Style Salt and Pepper Calamari with Harrisa Mayonnaise
Salad, banyak jenis sayuran, tapi gua paling demen Alfalfa sprouts dicampur thousand island. Alfalfa kan cukup mahal ya dan adanya di supermarket kek kemchic gitu..

 Main Courses
Authentic Peking Duck
Indonesian Fried Rice
Mock Duck Marinated with Black Pepper Honey Sauce Served with Fried Vegetable Rice

Ala Jepang ada sushi, sashimi, soba, tahu, salad.
Aneka pasta, tinggal pilih isinya trus langsung dimasak bisa bolognaise atau cream apa gitu
Aneka mie, ada mie hongkong, pilih isinya ada bakso, sayur, ayam, dll langsung dimasak
Ala india, ga tau namanya apa, ada semacam roti prata, ga makan soalnya ga tahan bau rempahnya, kapulaga gitu.
Ala barbeque, ada sosis kambing, daging sapi, kambing di grill..
Ala soup: ada cream soup, dan 1 lagi lupa
Ala Chinese: ada tim ikan, ayam panggang merah gitu seperti chasio.
 
Desserts
Green Tea Cake
Caramel Chocolate Cake
Mango Cheesecake
Selection of Home-made Ice Creams and Sherbets
Selection of Jamu – Indonesian Traditional Herbal, beras kencurnya enak. Khusus jamu pelayannya mpok mpok pake kebaya gitu de. Yang di depan gua tuh cowok kan jadi minta nya jamu ala khusus pria..huahhaa..
Ada Chinese herb juga isinya jamur putih, biji bunga teratai, dll
Ice cream: green tea, vanilla, strawberry, yogurt..
Chocolate fountain
Aneka buah buah segar

 Begah gak tuh makan segitu banyak… uda hampir ga bisa jalan..haahahaha..

Happy 5th Anniversary…!