Wakk.. Blog yang tak bertuan nihh ga ada postingan wkwkkw..

Pengen cerita soal trip ke malang dan solo pas akhir tahun kemaren..

tahun lalu saat Oktober Entah  kenapa gw tiba2 cek batavia dan dapat seat murah lho sekitar 300an ribu one way ke Malang. dan kebetulan ada teman yang memang asal sono dan lagi plan mau liburan juga, so kita sih asik asik aja ada yg bawa jalan.. oh ya ternyata ga sia sia bawa GPS, berguna banget saat cari jalan di malang, walau di solo banyak nama jalan yang ga terdeteksi, mungkin map nya kurang update kalee ya..

Dimulai dengan malang, pesawat delay sejam..wkkkaak alhasil Erica dari wajah riang gembira mau jalan jalan jd manyun dan bete..

Mami , pulang yukk… wadoh kalo uda denger gitu gw langsung lemes de karna ni anak kalo uda bete pasti ngamuk dan rewel… Untung koko sih ceria aja yaa

erica uda mulai bete

setibanya di bandara Malang, ternyata bandana yang dipakai tuh milik AU, dan bandara yang sebenarnya sedang dibangun..

Kota Malang sejuk, dan tenang.. setelah cek in hotel, yang pastinya cari makan donk..
Nih beberapa tempat makan yang direkomen:
– Restoran Gang Jangkrik (non halal).. yang enak cwei mie malang, mie nya halus, nasi gorengnya merah kyk pake saos tomat, nasi campur B2 nya enak..
– Restoran Gloria, ini juga terkenal cwui mie nya tapi kita uda ga sempat mampir..
– Rumah makan subuh, buka dari sore sampe jam 3 subuh sesuai namanya yaa.. tersedia aneka macam makanan, rata2 enak. ada ronde jahe, tekwan yang ternyata asal Taman Palem Jkt hhaaa enak juga., sate ayam, wah walau uda tengah malam teteepp rame..
– kalo oleh2.. biasanya kripik apel, nangka. oh ya ada bakpia malang merek mangkok enakk banget de.. gw suka yang original.. masa hangat fresh from oven..hmmmm..
Cerita soal hotel, ya gw belajar juga sih dari pengalaman kali ini, kalo bawa anak sih mending spend uang lebih cari hotel yang bagus an dan nyaman ya. hotel yang kita tinggal sih bintang 3 tapi termasuk hotel tua dan lantai karpetnya bau apek..  so you know, erica tuh sensitip dengan tempat asing, atau mungkin gw ga izin dulu ya pas masuk kamar, alhasilnya… pas jam menunjukkan pukul 23.30 mulai de teriak2 nangis, rewel, sambil tangan nunjuk mulu ke arah pintu… mana mau nya digendong mulu, trus gw pikir apa ni anak mau keluar kamar, mau pake sepatu tapi gak mau geleng2 kepala, gw bawa ke bed suruh tidur nangisss terus dan tangan nunjukk mulu ke arah pintu.. aduh gw sambil ngetik masa kebayang nih betapa merindingnya gw waktu itu pas gendong erica ke arah pintu.. Tiba tiba bulu kuduk merinding.. Asli ga boong.. gw memang bisa merasakan hal gituan.. six sense hahhaa..
Akhirnya nih semua jadi ga bs tidur, Papi, koko, erica dan gw sampe turun ke lobby.. wakkk kita semua pake piyama duduk di lobby.. haha..kebayang ga sih..nah pas turun ke lobby tuh erica uda agak tenang uda ga sehisteris pas di kamar.. trus gw gendong dia sambil duduk di sofa lobby.. lama kelamaan mulai ngantuk trus kita semua naik lagi ke kamar.. akhirnya bobo de semua sampai pagi..
besok pagi setelah breakfast, jam 9 pagi langsung cabut ke Batu.. perjalanan sekitar sejam.. ternyata Batu lebih dingin dan gw demen banggeeetttt ke Batu, semalam doang ga puas jalan jalannya…. masih pengen lagiii kesana… haha..
to be continued… Batu  trip………..