Yang pertama kali kita kunjungi di Batu, yaitu Jatim Park 1.

 Jatim Park 1 “Taman Belajar dan Rekreasi” ini gede banget, ada bagian IPTEKnya, berikut alat peraga untuk pelajaran Biologi, Fisika, Kimia.. nama nama penemu.. bahkan ada banyak anak sekolah yang kesana bawa catatan.. Hmmm  wisata yang bagus bisa sekalian dapat ilmu juga.. ada alat peraga bagian bagian tubuh.. dari telinga, mata, rangka manusia.. dll… terus lagi ada replica candi Borobudur, dan candi candi lainnya… ada replica manusia purba, ukuran kecil.. ada area permainan anak anak, sampe ada water park, aquarium ikan ikan laut yang langka dan rumah hantu.. kalau yang rumah hantu ini kita ga pergi karna antri panjang..  dibutuhkan waktu 1 hari full day untuk mengelilingi jatim park 1.. kaki pegel, untuk bawa trolley jadi Erica bisa istirahat..

Setelah itu kita balik hotel mandi, trus rencana mau jalan lagi.. tak disengaja lewatin Jatim Park 2..nah ini dia yang lebih kerennya… tapi kita sampe sana uda jam 6 sore dan uda hampir tutup  hikssss sedih nian.. ga bisa masuk lagi ke zoo ya hanya foto2 doang disana…huahhhhhhhhhhh gw ga terima… Pokoknya harus balik lagi ke Jatim 2.. harus ngincer Batavia yang tiket promo wkwkwk…

Jatim Park 2

Wisata malam hari di Batu juga ga kalah … tujuan kita kali ini ke BNS (Batu Night Spectacular).. kesannya seperti pasar malam, ada banyak wahana permainan anak anak..selain itu ada taman lampion yang indah… bagus untuk foto foto.. tapi sayangnya saat itu lagi gerimis, mana ditambah muka uda kucel karna uda capek seharian jalan.. jadilah fotonya kurang menarik.. dinner nya juga di foodcourt BNS.. ada acara fountain (air mancur menari) cukup aktraktif juga..

Taman Lampion BNS

Malam nya kita pulang dengan badan yang super letih, tidur dengan nyenyaknya.. besok pagi pagi setelah breakfast lanjut lagi perjalanan ke solo… malang –solo ditempuh dengan 6 jam lebih, melewati jalan berkelok kelok yang membuat Eeng muntah 2 x… mana ditengah hutan pula ga ada air untuk cuci muntahannya.. kena baju gw pula… lengkap lahh semua….

Legaa banget saat uda memasuki kota Solo.. kita langsung check in ke Novotel Solo.. yang letaknya strategis.. asik de hotelnya.. Kita check in di Novotel saat new year eve tapi rate nya masih reasonable lah sekitar 450rb semalam.. tanpa sarapan tentunya. Tapi ga perlu kuatir, sarapan pagi di Solo banyak dan enak enak..

Malah makanan khas Solo itu banyak nya di pagi hari. Sampe bela belain bangun pagi, ga mandi, langsung ke pasar nyari timlo Sastro… sebrangnya jual Nasi Liwet yang enak dan murah.. baru kali ini makan Timlo yang enak.. mantapp habis harus coba in deh.. siangnya kita makan soto ayam di pasar Klewer.. tak lupa hunting batik Danar Hadi.. Gw dapat 2 atasan batik dan 1 terusan dengan harga murah..

Berikut bbrp info makanan khas Solo :

–          Nasi Liwet Balong, dan Timlo Sastro di jl. Balong

–          Soto Kartosuro, waktu kita kesana, lagi ga jualan

–          Seafood Petruk, katanya enak tapi kita ga sempat nyoba in

–          Bakso Kadipolo, enakkk

–          Bandeng Mbak Mar, bandeng dan udang goreng nya enak banget, skrg uda buka cabang di Tanjung duren tapi lbh enak aslinya di Solo

–          Surabi Notosuman.. ini hrs coba in

–          Bebek warung Miri, ini juga ga sempat nyobain

–          Orion, ini tempat beli oleh oleh dan kue khas Solo

Perasaan banyak juga yang belum sempat diicip di Solo… masih ga rela… Solo I will be Backkkk….