Life is an adventure… wow..

Sampai usia 34 ini, kalau ditanya apa uda pernah hiking ??? … uda donk, zaman kuliah dulu uda pernah ke gunung gede dan gunung salak (yang alias ga nyampe puncak bingung puncaknya mana hahah)… 

walau gini gini, gw termasuk suka di alam, flash back 10 tahun lalu saat di pagi hari gw lagi duduk di atas batu di Surya Kencana… sambil membaca Mazmur 121, … sejauh mata memandang semuanya gunung batu… gw baru benar benar merasakan bagaimana Daud saat menulis Mazmur ini, melihat alam sekitarnya dan mengerti bahwa Tuhan adalah Gunung Batunya, Pelindungnya….  sejak usia 10 tahun, gua uda menghafal Maz 121 even dalam bahasa Mandarin.. ayat ini yang terus terus gw ingat dan renungkan dalam menjalanin setiap langkah kehidupan…

Life is an adventure….

Mencoba sesuatu yang belum pernah, sangat mengasikkan… walau awalnya penuh dengan rasa ragu, ketakutan, tapi berketetapan hati untuk menjalaninya… intinya gw mau cerita trip kita kali ini Green Canyon.. tepatnya family trip..

Jam 6 pagi kita berangkat dari Jakarta dengan maksud tujuan ke Pantai Pangandaran.. you know what, berangkat jam 6 pagi dan tiba di pangandaran jam 4 sore.. What a trip wuihhh… tapi karna excited gw sama sekali melek dan asik banget liat2 setiap sawah, kota yang kita lewati..

Keluar tol cileunyi, kita masuk ke Ciawi, ketemu rumah makan yang luas dan bagus banget viewnya.. walau baru jam 1030 tetap aja deh kita lunch dulu..

Menu andalannya nasi liwet.. kita pilih paket berempat.. rasanya asli enak banget.. tahunya lembut, ayamnya enak, sambelnya booo pedesss bikin melek.. dan harga bersahabat pula.. hehe.. pokoknya rekomended banget dan harus coba kalo lewat..

Mulai nagrek jalan yang kita lewati berkelok kelok , bikin Eeng mual, dan sukses de muntahnya.. kasian juga anakku muntah sampe 3x.. memang sih dia ga tahan kl lewat jalan yang berkelok  kelok.. akhirnya gw kasih antimo anak aja de biar bisa tidur dan bangun dengan segar..

Sampai di Pangandaran uda jam 4 sore.. kita langsung check in Hotel Biru Laut dimana letaknya paling ujung.. posisi strategis, dekat banget ke Fish market dan ke pantai pasir putih. hotel ini  juga direkomen bagus, ada 2 ranjang queen size, kamarnya gede.. bisa muat dua keluarga..mantapp kan

pangandaran di pagi hari

wisata lain dekat pantai pangandaran yaitu pantai pasir putih yg bs ditempuh dengan berjalan kaki lewati cagar alam, atau by boat yg dikenai biaya 10rb per orang termasuk anak anak.. Sebenarnya pengen banget masuk ke cagar alamnya tapi berhubung bawa anak anak ga jadi de takutnya pada cape jalan minta gendong pulaa hadohhh

menuju pantai pasir putih, sesuai namanya pasirnya putih

Disini bisa snorkling, airnya jernih banyak ikan, seperti aquarium laut. jam 5 sore semua uda balik lagi ke Pangandaran karna ga ada penginapan sama sekali di Pantai Pasir putih..

 
Kalau cerita wisata kuliner yang pastinya menu seafood semua murah dan fresh.. dari hotel kita menuju fish market uda dekat banget..

RM Karya Bahari di Fish Market.. rame banget dan harga ga mahal, bisa pilih ikan, udang dll ditimbang dulu sebelum dimasak.

Overall wisata Pangandaran asik banget, bisa shopping baju anak anak yang murmer, makanan nya enak dan murah murah.. Hotel nya ga ada restoran, tapi breakfast disiapin untuk siapa saja yang merasa menginap di Hotel hahhaa.. segambreng la kita smua breakfast di atas..
 
selanjutnya ini yang paling excited, yang paling kita tunggu tunggu… Green Canyon …. to be continued..